PAUD IT USAMAH TANAMKAN CINTA TANAH AIR

Setiap hari Senin PAUD IT Usamah menyelenggarakan upacara bendera. Kegiatan upacara bendera dilakukan di dalam ruang aula. Adapun peserta upacara yang terlibat adalah siswa-siwi dari jenjang KBI yang berusia 3-4tahun dan RA Usamah yang berumur 4-6 tahun. Upacara tersebut diikuti siswa kurang lebih sejumlah 180 siswa.

Dengan bimbingan dan pendampingan dari ustadzah-ustadzah, para siswa yang berusia dini ini diajarkan untuk berbaris dengan rapi, tertib mengikuti jalannya upacara, bersabar dalam mengikuti aturan, berlatih kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab. Melalui kegiatan ini pula ditanamkan rasa cintah tanah air dalam diri siswa. Diantaranya dengan adanya pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945, penghormatan pada bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Dengan adanya agenda rutin Upacara Bendera hari Senin, kami berharap para anak-anak usia dini mengenal idetitas negaranya, dan memiliki rasa cinta tanah air Indonesia,” ungkap Ustadzah Eliyati, Kepala TPA dan KBI Usamah.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?