PAUD Usamah Sambangi Damkar

damkarSejumlah 280 siswa PAUD IT Usamah dari Kelompok Bermain Islam (KBI), dan RA (Raudlatul Athfal) Usamah Kelas A dan B  berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tegal pada (14-16/3). Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Puncak Tema “Kendaraan Karunia Allah Ar-Razzaq”. Puncak Tema sendiri merupakan agenda rutin yang mana merupakan puncak dari tema Kegiatan yang diadakan satu bulan sekali. Anak-anak begitu antusias saat instruktur menerangkan tentang pengertian pemadam kebakaran (Damkar) berbagai jenis alat-alat pendukung pemadam kebakaran seperti, Ampar (Alat Pemadam Kebakaran Ringan), Masker beserta tabung oksigen dan baju anti panas.

Setidaknya terdapat 3 unit mobil pemadam kebakaran yang siap siaga untuk membantu menguraikan kebakaran yang terjadi di Kota Tegal. Pemadam Kebakaran yang mempunyai motto, Pantang pulang sebelum padam pada bulan Maret ini merayakan hari jadinya yang ke-98 th dimana mereka gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan cara pencegahannya. “Anak-anak kalau mau pergi sekolah, ingatkan Ayah dan Bunda ya, untuk mematikan listrik dan kompor, supaya terhindar dari kebakaran” jelas Pak Fakhrudin selaku Instruktur yang bertugas pada shift itu. Selain penjelasan, anak-anak pun diajak untuk melakukan simulasi pemadam kebakaran secara langsung. Simulasi tersebut dilakukan di luar kantor dan tertuju pada tanaman yang ada di kebun sebelah kantor Damkar. Anak-anak menikmati kegiatan bermain air tersebut. Sebagian dari mereka pun bercita-cita kelak ingin menjadi seorang Pemadam Kebakaran.
Kepala RA Usamah Ustadzah W. Indah Wahyuningsih, S.Kom mengungkapkan, “dari kegiatan tersebut diharapkan anak-anak akan memahami bahaya kebakaran, cara meminimalisir kejadian kebakaran dan cara mengatasinya.”

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?