Pawai Motor Hias Yayasan Ribathul Ukhuwah Semarakkan Kemerdekaan RI dan Tahun Baru 1 Muharram 1441 H

Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi 5 unit sekolah PAUD IT ( TPA, KBI & RA Usamah 1, KBI & RA Usamah 2, SDIT Usamah, Pondok Pesantren SMP IT Usamah), Unit Usaha Ukhuwah (Koperasi, KSPPS, Laundry, Catering dan Air Isi Ulang) dan Masjid Ukhuwah menyelenggarakan Pawai Kemerdekaan RI dan Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1441 H dengan mengelilingi Kota Tegal, wilayah Kecamatan Tegal Timur. Acara dilaksanakan pada penghujung bulan Agustus di hari Sabtu (31/08/2019).

Pelaksanaan pawai di kawal oleh jajaran polisi dari Polsek Tega l Timur mengunakan mobil di barisan paling depan. Pemberangkatan rombongan pawai yang terdiri kurang lebih 100 motor hias dan 3 mobil tersebut dilakukan oleh Ustadz Darni sebagai pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah. Pawai dimulai dari Komplek Gedung SIT Usamah Jln. Surabayan, dan berakhir di SMP IT Usamah Jln. Industri. Adapun rute yang dilalui yaitu Jln. Perintis Kemerdekaan – Jln. Pantura – Jln. Panggung Timur – Jln. Setia Budi – Jln. A.Yani – Jln. AR. Hakim – Jln. Sultan Agung – Pasar Kejambon – Jln. Werkudoro – Jln. Sumbodro – Jln. Arjuna – Jln. Perintis Kemerdekaan – Jln. Industri.

Pawai ini mengusung tema “74th HUT RI SDM Unggul Menuju Indonesia Maju, 24th YRU Mengabdi Untuk Negeri, Tahun Baru 1441 H Saatnya Hijrah Menuju Lebih Baik”. Pawai tampak semarak dengan adanya kendaraan bermotor yang dihias oleh guru, staf dan karyawan YRU dengan kreatifitas yang tinggi. Ustadz Riza dan Ustadz Aziz sepanjang perjalanan melakukan orasi dari dalam mobil, menyampaikan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan NKRI, selain itu juga tentang datangnya moment Bulan Muharram sebagai waktu yang tepat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Setelah pawai selesai, seluruh keluarga besar YRU berkumpul untuk melaksanakan silaturahmi bulanan yang diisi dengan berbagai game untuk memeriahkan HUT RI ke 74 dan Tahun Baru Hijriah. Dari sekitar 150 peserta pawai dibagi menjadi 10 kelompok dengan nama-nama Pahlawan sebagai nama kelompok. Wide game untuk mengeratkan ukhuwah antar unit yang ada di YRU antara lain Lomba Yel-yel, Wawasan Kebangsaan dan Lomba Puzzle Peta Indonesia.

Berbagai macam Yel-yel penuh semangat dan keunikan ditampilkan masing-masing kelompok. Ada yang mengangkat dari lagu-lagu daerah di Indonesia, ada pula yang mengambil dari kata-kata ulama. Aksi seru yel-yel menambah guyub rukun suasana silaturahmi. Wide game berlangsung kurang lebih 90 menit.

Di akhir acara dibagikan hadiah untuk pemenang lomba Motor Hias peserta pawai dan lomba Wide Game. Juara 1 Lomba Motor Hias yaitu Ustad Sujarwo,S.Pd. yang totalitas menghias motornya seperti replika pesawat terbang, juara 2 yaitu ustadz Achmad Nurul Falah,S.Pd yang menghias motornya dengan replika Monas yang akan dipindah ke Kaltim, dan juara 3 yaitu Ustadzah Evi dengan hiasan daun-daun layaknya kendaraan TNI yang sedang menyamar.

Untuk juara Lomba Wide Game yaitu Kelompok Martoloyo, Kelompok Bung Tomo dan Kelompok Cut Nyak Dien. Selain hadiah juga terdapat lebih dari 30 doorprise yang didapat dari berbagai sponsor diantara Jafra Kosmetik, Unit Usaha Ukhuwah, Ema Counter, Ofa Busana, Hasanah Batik, dll.

“Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74, menyambut Tahun Baru 1441 Hijriah dan mengeratkan ukhuwah keluarga besar Yayasan Ribathul Ukhuwah. Dengan moment tahun baru Islam semoga kita semua bisa berhijrah untuk menjadi lebih baik,” papar Diani,S.Pd, Humas YRU (SIT Usamah).

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?