Pelantikan Dewan Penggalang SMPIT Usamah

Pelantikan Dewan Penggalang Pangkalan SMPIT Usamah Tahun ajaran 2022/ 2023 dilaksanakan pada Jum’at (21/01/2022). Pelantikan tersebut dilaksanakan di lapangan depan gedung SMPIT Usamah di jalan Industri, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur. Dewan Penggalang merupakan suatu organisasi pada kegiatan pramuka yang beranggotakan para pemimpin regu.

Telah terpilih 6 anggota Dewan Penggalang putra dan 5 anggota Dewan Penggalang Putri. Dewan Penggalang putra di antaranya adalah Ghazy Faiz Razan, Fatin Hammam ‘Abdillah, Maulana El Frizy, Yahya Humam Rabbani, Muhammad Ghotfan Alaudin Akbar, dan Tristan Rafa Maritza. Adapun Dewan Penggalang putri terdiri dari Adilah Nur Ramadhani, Nabila Haya Qonita, Meyla Putri, Fatimahy M., dan Naura Rayyani.

Dewan Penggalang pada dasarnya dapat menjadi wadah untuk mengembangkanpotensi kepemimpinan di masa remaja. Dewan Penggalang telah dilantik secara langsung oleh Muhammad Syukur, S,Pd. selaku Waka Kesiswaan SMPIT Usamah. “Saya berharap Dewan Penggalang yang terpilih dapat menjalankan amanahnya sebaik mungkin”, ungkap waka Kesiswaan SMPIT Usamah.

Pelantikan tersebut telah berjalan dengan lancar. Kondisi cuaca yang terik tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dewan Penggalang yang telah terpilih memiliki peran dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan pramuka selama satu tahu ke depan. Adapun harapan dari seluruh warga sekolah adalah agar pramuka SMPIT Usamah dapat menjalankan tri satya dan dasa darma serta dapat bersinergi dengan nilai-nilai yang Islami.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?