Pelantikan Pengurus OSIS SMP IT Usamah

Tanggung jawab untuk terbentuknya pemuda-pemuda tangguh dan generasi yang taat, itu merupakan kewajiban dan tugas yang besar bagi para orang tua dan pendidik, agar mendidik anak-anaknya semenjak dini dengan pendidikan yang benar, yaitu pendidikan yang diajarkan oleh Islam.
SMP IT Usamah yang menerapkan system pembelajaran asrama dan sekolah mendidik para santri untuk menjadi pemuda yang berakhlaq qur’ani, unggul dan berprestasi. Santri SMP IT Usamah baru-baru ini mengadakan pemilihan ketua OSIS. Kegiatan OSIS sendiri merupakan wadah untuk melatih siswa dalam berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan siswa.
Pada Senin, 6 November 2017 bertepatan dengan pelaksanaan upacara bendera, telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan OSIS 2016/2017 kepada pengurus baru tahun pelajaran 2017/2018.

Kepala Sekolah, Nurcholis, S,Pd.I. mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh dewan guru dan seluruh siswa dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan dari ketua lama kepada ketua baru. Sebelumnya melalui proses pemilihan ketua OSIS yang dilaksanakan dengan musyawarah mufakat melibatkan seluruh santri yang dikemas dalam agenda mabit baru-baru ini. Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa yang digelar di Kampus SIT Usamah, Jl, Surabayan RT 01/XIV, Kel. Panggung, Kota Tegal dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan spiritual dan kepemimpinan organisasi, dimana dalam agenda mabit kali ini diisi dengan materi orientasi dan sejarah OSIS, kepemimpinan dan pemaparan visi misi calon ketua OSIS yang tentu saja tetap melaksanakan pembiasaan adab islami seperti sholat 5 waktu tepat pada waktunya, sholat tahajud dan dhuha, tilawah al qur’an, dzikir almatsurat, dan kultum. Pemilihan Ketua OSIS dilakukan melalui dua tahap seleksi. Dan yang paling seru adalah pada saat orasi calon ketua OSIS dimana masing-masing calon ketua memaparkan visi misinya kepada teman-temannya.

Dari serangkain kegiatan tersebut terpilihlah ketua OSIS SMP IT Usamah periode jihad 2017/2018 yakni Rafly Wahyu S. yang merupakan santri kelas 8 Umar bin Khattab SMP IT Usamah yang lahir pada tanggal 10 Maret 2004 dari pasangan Bapak Ari Tri Wahyudi dan Ibu Siti Rokhani. Santri yang dikenal senang bergaul dan berdiskusi ini merupakan santri yang berprestasi, baik akademis maupun hafalan Al Qur’annya. Selain pemilihan ketua OSIS dipilih pula pengurus OSIS serta pembentukan program 1 periode mendatang.
Ustadz Nurcholis berharap semoga kepengurusan OSIS yang baru ini semakin lebih baik, program terealisasi dengan baik dimana akan berbanding lurus pada penguatan skill dan mental para santri, serta akan membawa nama baik sekolah dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat serta semakin meningkatkan kreatifitas dan spiritual santri-santri SMPIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?