Pelepasan Kontingen Kemwil JSIT 2016 SDIT & SMP IT Usamah

dsc04144

Kontingen SDIT dan SMP IT Usamah siap melaju ke ajang Kemah Ukhuwwah Wilayah (Kemwil) Pramuka SIT Jawa Tengah. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu – Selasa tanggal 5 – 8 November 2016 tersebut, berlokasi di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akademi Militer, Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Peserta Kemwil adalah anggota Pramuka Penggalang pilihan dari Gugus Depan berpangkalan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang menjadi anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), serta dipandang sebagai kader yang sangat berharga dan berpotensi untuk membina diri, membekali diri serta selalu memotivasi diri agar menunjukkan perannya dalam mempersiapkan diri untuk pembangunan bangsa dan negara.

Mengangkat tema: “Satukan Barisan, Wujudkan generasi muda yang gigih dan bertekad kuat membangun negeri.” Kegiatan tersebut akan dihadiri setidaknya 3000an peserta dari berbagai Sekolah Islam Terpadu yang ada di Jawa Tengah. SIT Usamah sendiri mengirimkan kontingennya sebanyak 40 siswa, 20 dari SDIT dan 20 lagi dari SMP IT Usamah.

Perkemahan ini bertujuan menjalin persaudaraan (ukhuwwah). Terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan melalui pendekatan edukatif, rekreatif, kreatif, produktif, inovatif dan menantang. Dengan metode permainan, demontrasi dan simulasi, maka kegiatan ini diharapkan mampu berperan dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan.

Pelepasan Kontingen SDIT dan SMP IT Usamah berlangsung Jum’at Pagi di Halaman SIT Usamah. Berlaku sebagai Pembina Upacara, Pengawas Yayasan Ribathul Ukhuwwah Ustadz H. Darni Imadudin, M.M. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para kontingen yang akan maju ke ajang Kemwil tersebut, ucapan Selamat dan Sukses beliau sampaikan dengan bangga kepada anak sholih dan sholihah tersebut. Penyematan secara simbolis dilakukan kepada perwakilan peserta Kemwil.

Rencananya rombongan kontingen SDIT dan SMP IT Usamah akan bertolak ke Magelang, pada Jum’at Malam bakda sholat Isya menggunakan bus pariwisata.
kemwil-ok

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?