PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID SMP IT USAMAH

Pondok Pesantren SMP IT Usamah yang berlokasi di Jalan Industri RT/RW. 01/14 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur telah berdiri sejak tahun 2015. Kegiatan kepesantrenan selama ini bekerja sama dengan masjid Nurul Fatah yang tepat berada di depan gedung sekolah.

Untuk menunjang keberlangsungan pembelajaran di lingkungan Pondok Pesantren SMP IT Usamah, maka sudah direncanakan akan dibanguan masjid di dalam pondok pesantren. Keberkahan sedang dirasakan oleh keluarga besar SMP IT Usamah, pasalnya pada Rabu (28?07/2021) SMP IT Usamah kedatangan tamu dari PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) yang sekarang telah bertransformasi menjadi Human Initiave untuk interaksi dengan masyarakat internasional.

Kedatangan Human Initiative (HI) bermaksud menyampaikan donasi yang berasal dari mitranya yaitu Al-Najat Charity dan Kuwait is by your side untuk pembanguan masjid di Pondok Pesantren SMP IT Usamah dengan nama masjid Abdullah Salman Al Atibiby Wabnahu Fahd. Masjid tersebut akan dibangun dengan ukuran 9 x 9 meter dan pembangunan akan berlangsung kurang lebih selama 3 bulan.

“Kami sampaikan amanah ini, dari donatur yang bermitra dengan Human Initiative, semoga pembangunan masjid ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk SMP IT Usamah, insya Allah jika ada kesempatan akan kamifasilitasi pengajuan-pengajuan yang lain yang bisa kami bantu,” ungkap Ustadz Sutarman, perwakilan dari Human Initiative.

Dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dihadiri perwakilan Human Initiative, Perwakilan Pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, Kepala Sekolah dan pengajar SMP IT Usamah. Peletakan batu pertama dilakukan bergantian dari masing-masing pemangku kepentingan.

“Kami sampaikan terima kasih banyak pada Human Initiative yang telah memfasilitasi adanya donasi pembangunan masjid yang diamanahkan pada SMP IT Usamah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini,” ungkap Isya Imanudin – Manajer Operasional YRU.

“Dengan adanya masjid yang akan dibangun ini, tentu akan mempermudah proses pembelajaran di pondok pesantren SMP IT Usamah, kami sampaikan terima kasih atas donasi pembangunan masjid yang sudah diberikan pada SMP IT Usamah,” tambah Ustadz Nurcholis, Kepala SMP IT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?