Pembukaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Puskesmas Tegal Timur di SDIT Usamah

Hari Kamis (05/09/2019) Jajaran Pemerintah Kecamatan Tegal Timur berkunjung ke SDIT Usamah. Lintas sektoral Kecamatan Tegal Timur yang hadir yaitu Kepala Kecamatan Tegal Timur Zaenal Ali Mukti, Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo, Kepala Puskesmas Tegal Timur Dr.Luluk, dan Kepala Kelurahan Panggung Heru Sukoco dalam rangka membuka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Tegal Timur di SDIT Usamah.

Dalam sambutanya Kepala Kecamatan Tegal Timur mengatakan, “Anak Indonesia harus sehat bukan hanya hebat ilmunya tapi juga sehat badannya.”

Acara pembukaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah yang dihadiri lintas sektoral ini bertujuan sebagai edukasi kepada anak anak tentang pentingnya menjaga kesehatan. “Hadirnya jajaran lintas sektoral ini ingin menunjukkan dan memberi semangat kepada anak bahwa apapun cita-cita anak maka harus memiliki badan yang sehat dan menjalankan pola hidup sehat,” ujar dr.Luluk Kepala Puskesmas Tegal Timur.

Kehadiran mereka pun ikut menyemangati anak anak SDIT Usamah yang sedang melaksanakan suntik Imunisasi Bias Campak dan Pemeriksaan Kesehatan.

Senada dengan yang disampaikan Kepala SDIT Usamah, Nurbaeti.STP, S.PD. “Usamah akan selalu mendukung program pemerintah khususnya dalam Bulan Imunisasi Anak Sehat yang rutin diadakan setiap tahunnya.”

Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini bertujuan sebagai edukasi kepada anak pentingnya menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat. Kegiatan yang rutin dilakukan disetiap tahun ini menjangkau seluruh sekolah di wilayah Kota Tegal khususnya di Tegal Timur. (AF)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?