Penandatangan MOU Penerjunanan Mahasiswa UPS TEGAL di SMP IT USAMAH Kota Tegal

Kamis (5/8/2021) Sejumlah 10 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan IPA dan Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Kota Tegal mengikuti kegiatan penerjunan mahasiswa guna merealisasikan program UPS mengabdi di sekolah SMP IT Usamah Kota Tegal.

Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren SMP IT Usamah Kota Tegal, hadir dalam kegiatan yaitu Kepala sekolah SMP IT Usamah, Dekan FKIP UPS Tegal, perwakilan pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, dosen dan guru mendampingi kegiatan penerjunan mahasiswa sekaligus penandatanganan MoU atau surat perjanjian kerja sama oleh Kepala SMP IT Usamah Kota Tegal, Nurcholis, S.Pd.I. dan Dekan FKIP UPS Tegal, Dr. Suriswo, M.Pd.

“Dengan adanya kegiatan penerjunan mahasiswa mengabdi di SMP IT Usamah ini, semoga dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di kampus dan mampu memberikan kontribusi yang nyata di SMP IT Usamah,” papar Dr. Suriswo,M.Pd. Dekan FKIP UPS Tegal.

Penandatanganan kerja sama tersebut guna mewujudkan kerja sama antara kampus UPS Tegal dengan SMP IT Usamah di bidang pendidikan berupa program asistensi mengajar dan KKN Tematik yang merupakan persembahan program dari Center of Excellencem (CoE), Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Melalui kegiatan tersebut harapannya dapat melatih sikap kemandirian mahasiswa untuk belajar menerapkan bidang keilmuannya masing-masing serta memberikan kontribusi nyata terhadap SMP IT Usamah kota Tegal.

“Kami sambut baik kedatangan para mahasiswa UPS, semoga dengan kerjasama ini kita bisa saling memberikan kemanfaatan, dan para mahasiswa dapat belajar langsung di lapangan,” ungkap Nurcholis, Kepala SMP IT Usamah.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?