Pengumuman Kelulusan Siswa SDIT Usamah via Youtube

Senin, 15 Juni 2020 pukul 17.00 WIB SDIT Usamah Kota Tegal mengumumkan kelulusan siswa kelas 6 via channel Youtube SIT Usamah. Pengumuman disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ibu Nurbaeti, S.T.P., S.Pd. dan dihadiri oleh Waka beserta dewan guru.

100 % siswa kelas 6 angkatan XIV dengan jumlah 81 siswa dinyatakan lulus. Meskipun ujian tahun ini dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19, berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease, siswa bisa lulus dengan memenuhi beberapa kriteria kelulusan antara lain:
1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran
2. Memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik
3. Kelulusan SD/sederajat ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir (kelas 4, 5, dan 6 semester gasal), sementara nilai semester genap kelas 6 dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan.

“Rasa bahagia, sedih terharu bercampur menjadi satu, begitu melihat pengumuman kelulusan anak-anak SDIT Usamah via YouTube. Meskipun tidak ada acara seremonial wisuda dan pelepasan karena adanya pandemi Covid-19, tidak mengurangi rasa dan asa putra putri kami untuk melangkah ke sekolah di jenjang berikutnya,” ungkap Ibunda Nishrina Noviana Putri, salah seorang walimurid kelas 6.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua jajaran pendidik SDIT Usamah yang tak mengenal lelah dengan semangat luar biasa dalam mendidik anak-anak kami. Kami generasi Covid-19 adalah generasi yg tangguh dan siap menatap masa depan,” imbuhnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?