PERGURUAN ISLAM Al-MUGHNI JAKARTA KUNJUNGI SIT USAMAH

Senin (24/10/2022) Rombongan dari Perguruan Islam Al-Mughni Jakarta Selatan berkunjung Yayasan Ribathul Ukhuwah dalam rangka melakukan studi banding pembelajaran Bahasa Arab. Rombongan dipimpin oleh DR. Faizah Ali Syibromalisi,MA seorang tokoh wanita yang menjadi Direktur Perguruan Islam Al-Mughni Jakarta. Beliau adalah pakar Ilmu Tafsir yang menyelesaikan seluruh pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar, Kairo-Mesir.

Turut hadir bersama rombongan Manajer Operasional, Litbang Al-Mughni, Dewan Pengawas Al-Mughni, Manajer Keuangan, Kepala SMP IT dan SDIT Al-Mughni. Para tamu diterima oleh Pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, Tim Manajemen YRU, Kepala SMP IT Usamah, Waka Kurikulum SDIT Usamah, Musyrifah SMP IT Usamah Boarding School dan Guru Bahasa Arab SDIT Usamah.

Kunjungan studi banding Al-Mughni ke Usamah, dilatarbelakangi adanya keprihatinan dari DR. Faizah terhadap rendahnya minat para siswa untuk mempelajari Bahasa Arab dan bidang studi Bahasa Arab menjadi pelajaran yang sulit untuk dipelajari. Serta adanya semangat sebagai seorang muslim untuk menghidupkan Bahasa Arab, ditengah maraknya pergeseran kajian-kajian ilmu pengetahuan yang tertuang jurnal-jurnal internasional dalam bentuk Bahasa Inggris semuanya.

“SDIT dan SMPIT Usamah kami pandang sebagai lembaga pendidikan Islam yang memiliki semangat yang sama dalam menghidupkan dan mengembangkan Bahasa Arab. Terutama sebagai muslim, kita harus benar-benar menjaga Bahasa Arab agar tetap dipelajari dan disenangi oleh generasi muda Islam di Indonesia,” ungkap DR. Faizah Ali.

Kunjungan studi banding diisi dengan pemaparan Kurikulum Bahasa Arab di SDIT Usamah oleh Ustadz Atep Supriatna,S.Pd.I. dan Kurikulum Bahasa Arab di SMP IT Usamah Boarding School oleh Ustadzah Putri Rosyanti,M.Pd. Seusai pemaparan dilanjutkan dengan diskusi lebih lanjut tentang pembelajaran Bahasa Arab di SIT Usamah dan Perguruan Islam Al-Mughni.

“Kami sangat senang, bangga dan merasa terhormat sekaligus kaget karena kunjungan studi banding ini, mengingat keberadaan sekolah kami di daerah dan kedatangan tamu dari kota yang maju. Dalam kesempatan ini kita yang justru kedatangan ilmu. Alhamdulillah kita bisa saling berbagi ilmu,” ungkap Isya Imanuddin, Manajer Operasional YRU.

Harapannya ini menjadi momentun awal menjalin silaturahim untuk sama-sama berbagi ilmu antara Yayasan Ribathul Ukhuwah – SIT Usamah dan Perguruan Islam Al-Mughni Jakarta Selatan.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?