Peringati Bulan Bahasa, SDIT Usamah Adakan Lomba Bertema Persatuan

SDIT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan lomba dalam rangka memperingati Bulan Bahasa pada Jum’at (21/10). Lomba yang diadakan adalah membuat kolase yang diikuti oleh siswa kelas I-III serta membuat poster bertema persatuan untuk siswa kelas IV-VI.

Para siswa mengikuti lomba di kelas masing-masing. Seluruh perlengkapan lomba telah disediakan dari sekolah. Untuk penilaian lomba, setiap kelas mengumpulkan lima karya terbaik yang dipilih oleh guru kelas. Kemudian panitia akan memilih karya untuk juara I,II,III dan juara harapan. Lomba Bulan Bahasa bertujuan untuk menumbuhkan semangat persatuan serta meningkatkan minat dan keterampilan siswa.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba. Harapan kami, lewat lomba Bulan Bahasa ini, mereka dapat mengasah kreativitas sekaligus terinspirasi pada pahlawan yang telah memupuk persatuan dalam Sumpah Pemuda,” ungkap Siti Kholifatul Khasanah, S.Pd. selaku ketua panitia.

Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan pada Senin (31/10) setelah upacara. Siswa yang meraih juara mendapatkan trophi, piagam, peralatan sekolah, dan souvenir. Siswa yang meraih juara I antara lain Chayra Nabila Zain 1 Idris, M. Nizham Irwansyah 2 Hud, Almashyra Keiona 3 Yaqub, Rafifah Alhijadina Rahayu 4 Musa, Axell Dreyna Guinandra 5 Harun, dan Izdihar Jasmine Qaniah 6 Yunus.

Selain penghargaan bagi juara lomba Bulan Bahasa, sekolah juga memberikan reward kepada empat siswa tergiat membaca di perpustakaan. Mereka adalah Nayrizha Difianova Alya kelas 3 Yaqub, Aisyah Wafa Syahidah 4 Yusuf, Aqillah Shabrina Aulia Setiawan 5 Daud, dan Quinntanisa Ega Purwanto Ilyasa.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?