Pesta Siaga SDIT Usamah

KetangkasanSDIT Usamah menghelat Kegiatan Pesta Siaga Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah pada (22/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SDIT Usamah dari kelas 1-3. Mengangkat Tema “Cerdas, Ceria, Bersahabat dan Berprestasi” Pesta Siaga bertempat di Bumi Perkemahan Bahari Kota Tegal, Pesta Siaga diikuti sekitar 293 siswa  Pesta Siaga menjadi wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini, sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik.

Kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai 14.30 dan terdapat berbagai lomba didalamnya, diantaranya: Lomba Yel-yel, Menghias tenda, Pengetahuan umum, Kepramukaan, Pengetahuan agama, Ketangkasan, dan hasta karya.

“Dalam Pesta Siaga ini, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil, seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggungjawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan,” ujar Nurbaeti, S.T.P. selaku Kepala SDIT Usamah.

Selain itu, kegiatan ini dinilainya sangat tepat untuk mengukur atau membandingkan sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan yang telah dimiliki anak-anak pramuka SDIT Usamah dari berbagai lomba yang diadakan.
Di mana dalam setiap perlombaan tersebut mengandung makna kebersamaan, keterampilan, persaudaraan dan kepemimpinan.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?