Pesulap Sambut Siswa Baru SDIT Usamah

Siswa-siswi baru kelas satu SDIT Usamah disuguhi tontonan yang unik dan kreatif dari guru pada waktu mengikuti kegiatan Open Days. Tepatnya hari Rabu, 17 Juli 2019 bertempat di Masjid Ukhuwwah, Zubaedah salah satu guru kelas 1 mengenakan kostum yang menarik dan unik bak pesulap kenamaan melakukan pertunjukan yang menghibur sekaligus mendidik anak-anak.

Dengan didampingi guru-guru kelas 1, para siswa kelas 1 yang berjumlah 108 anak tersebut sangat riuh dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan menyebut dirinya sebagai Mrs. Baed, Zubaedah menampilkan 5 permainan sulap yang cukup menghipnotis anak-anak.

Dimulai dari tongkat yang berubah menjadi setangkai bunga, buku kosong yang bisa menggambar dan mewarnai sendiri, kotak ajaib, selendang ajaib,dan kotak penghasil uang. Di sela permainan sulap ditampilkan dongeng yang berjudul “Selamat dengan Bismillah”. Pesan dari dongeng itu adalah bahwa semua aktifitas harus selalu dimulai dengan membaca kalimat basmallah.

Kisah dongeng tersebut menceritakan 3 ekor sapi yang mau menyeberang sungai, 2 ekor sapi tidak selamat dan dimakan buaya karena tidak membaca basmallah, sedangkan 1 ekor sapi selamat karena membaca basmallah bahkan berakhir bahagia karena menjadi hewan qurban yang dapat masuk surga.

“Kami berharap anak-anak dapat memulai kegiatan belajar dengan lebih semangat, bahagia dan ceria. Selain itu juga mampu menerapkan adab-adab islami yang sudah diajarkan,” ungkap Zubaedah selepas aksi sulap.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?