Qurban 1439 H, Mujahadah dalam Berbagi dan Melayani

Selalu ada makna di setiap perbuatan, yang menguatkan rasa dan keimanan.”

Alhamdulillah, meskipun pada tahun ini masa  sosialisasi tentang pengelolaan hewan qurban oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah tidak sepanjang tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi Panitia Qurban SIT Usamah berhasil mendapatkan kepercayaan untuk mengelola 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing hewan qurban. Situasi menjadi semakin menarik dengan adanya agenda ‘luar biasa’ SIT Usamah, yaitu proses akreditasi SMP IT Usamah dan SD IT Usamah, semakin memompa semangat panitia, karena sebagian personil yang semestinya bergabung, harus ditarik untuk mempersiapkan agenda akreditasi tersebut.

Hari Tasyrik pertama, Kamis, 23 Agustus 2018 , dipilih menjadi waktu yang tepat, dengan situasi dan kesibukan lembaga. Setelah sebelumnya Panitia berkoordinasi secara offline dan online, serta melibatkan stake holder yang ada, seperti para ketua RW dan RT dimana akan didistribusikan paket daging hewan qurban yang dikelola oleh SIT Usamah, Allah memudahkan dan melancarkan pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian paket daging qurban tersebut.

Tercatat oleh Panitia, ada 972 bungkus paket daging qurban yang didistribusikan di dua kelurahan, yaitu Panggung dan Mintaragen.

Meskipun tidak sebanyak tahun sebelumnya, akan tetapi cukup untuk meng-cover  kebutuhan masyarakat yang memang rata-rata kalangan menengah ke bawah di dua kelurahan tersebut.

Jazaakumullaah ahsanal jazaa’ (semoga Allah memberikan sebaik-baik balasan), kami sampaikan kepada para Shahibul Qurban, para tokoh masyarakat dan ketua-ketua RW/RT, serta tak lupa Panitia yang sudah ber-mujahadah dalam mengelola dan melayani di kegiatan Qurban 1439 H.

Mohon maaf, bila pada tahun ini pengelolaan qurban banyak kekurangannya. Semoga tahun-tahun berikutnya akan senantiasa lebih baik. Aamiin.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?