RA USAMAH 2 GELAR SANTUNAN ANAK YATIM

Sabtu (13/08/2022) RA Usamah 2 Tegal menggelar agenda Gebyar Muharram berupa kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Penyerahan santunan pada anak yatim dan dhuafa untuk sejumlah 15 anak dilaksanakan di gedung RA Usamah 2, yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Debong Kulon Tegal Selatan.
Kegiatan santunan ini merupakan program rutin tahunan RA Usamah 2 yang dilaksanakan setiap bulan Muharram. Pada acara tersebut hadir perwakilan pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, Pengurus Mushola Baiturrahman, Ketua RT 3 RW 2 Kelurahan Debong Kulon, dewan guru, wali murid dan siswa-siswa RA Usamah 2.

Acara diawali dengan pembacaan tilawah QS. Al-Fajr oleh siswa, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan dan penyerahan santunan. Penyerahan santunan diberikan oleh Pengurus YRU, Dra. Nurul Hidayah, Kepala RA Usamah 2, Siti Rodiyah,S.Pd.AUD, Ketua RT dan perwakilan wali murid. Sebelum santunan diberikan, sebelumnya Ustadz Drs. H. Darni Imaduddin,M.M. yang juga pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah.

“Santunan anak yatim ini diberikan sebagai bentuk kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang memberikan kasih sayang pada anak yatim, dan merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai hamba Allah. Karena dengan bersyukur kepada Allah, insyaAllah Allah akan menambah kenikmatan pada kita,” ungkap Ustadz Darni.

Panitia berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan dapat menyenangkan anak-anak yang mendapatkan santunan anak yatim dan dhuafa. Selain itu semoga kegiatan ini tetap dapat diagendakan pada tahun-tahun mendatang, seperti yang dipaparkan Ketua Panitia Gebyar Muharram, Amalinadini,S,Pd.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?