RA Usamah 2 Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bertepatan dengan bulan Muharram RA Usamah 2 mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan berlangsung Kamis (10/09/2020) di Mushola Baiturrahman Debong Kulon, Tegal Selatan, dekat lokasi gedung baru RA Usamah 2. Hadir dalam acara tersebut pengurus RT setempat, pengurus Mushola, pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah, ustadz/ustadzah dan 13 siswa RA Usamah 2.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk senang berbagi, meningkatkan rasa empati & peduli terhadap anak yatim dan dhuafa seperti anjuran Rasulullah, mengajarkan anak tentang rasa syukur, berbagi kebahagiaan terhadap anak yatim & dhuafa serta untuk mengenalkan lingkungan sekolah yang baru.

Pembagian paket santunan diserahkan secara simbolis oleh Dra. Nurul Hidayah, perwakilan pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah. Pengurus RT dan mushola mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dengan melibatkan warga sekitar mushola dan sekolah.

“Alhamdulillah, kami merasa senang karena agenda ini bisa berjalan dengan lancar, dan siswa Usamah bisa belajar berbagi untuk anak-anak yatim dan warga dhuafa sekitar sekolah,” ungkap Amalinadini, selaku ketua panitia.

Amalinadini berharap kegiatan ini dapat terselenggara setiap tahun , sehingga kehadiran Usamah di Debong Kulon bisa dirasakan manfaatnya untuk warga sekitar sekolah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?