RA Usamah Ikuti Simulasi Manasik Haji Kecil Tingkat RA se-Kota Tegal Tahun 2022

Rabu, 28 September 2022 RA Usamah mengikuti kegiatan Simulasi Manasik Haji Kecil se-Kota Tegal. Kegiatan dilaksanakan di GOR lapangan Tegal Selatan dan diikuti ribuan siswa dari seluruh RA se-Kota dan Kabupaten Tegal.

Siswa berangkat ke sekolah pukul 07.00 WIB kemudian berangkat bersama-sama menuju GOR Tegal Selatan. RA Usamah mendapat jatah kloter ke 14 dari 16 kloter. Acara diawali dengan mendengarkan tausiyah dari sembari menunggu kedatangan jamaah haji dari RA lain.

Seperti kegiatan ibadah haji semestinya, kegiatan simulasi manasik haji ini diawali dengan wukuf di Arafah, dilanjut bermalam di Musdalifah, melempar jumroh, thawaf mengelilingi ka’bah, berdoa dan salat di makam ibrahim, tahalul, minum air zam-zam dan sa’i dari Shafa ke Marwah. Anak-anak terlihat antusias dan semangat mengikuti rangkaian acara meskipun cuaca panas.

“Alhamdulillah, walaupun di tengah terik matahari yang menyengat dan peserta yang mencapai ribuan orang, anak-anak tetap sabar dan khusyuk menjalani semua prosesi hingga akhir” ujar Qurotul Aeni S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?