Rafa, Atlit Karate Sekaligus Juara Matematika dari SDIT Usamah

Syairazy Ef Rafa merupakan siswa kelas IV Harun SDIT Usamah Kota Tegal. Siswa yang akrab disapa Rafa ini telah banyak menorehkan prestasi di bidang karate. Belum lama ini Rafa berhasil menyabet juara I Kata sabuk hijau-biru putra tingkat SD dalam Festival tingkat Nasional Jakarta Karate Open & Festival (JKOF) IV yang berlangsung pada 13-14 Februari 2021.

Sebelumnya, Rafa telah meraih prestasi di beberapa pertandingan di antaranya juara I Kata perorangan putra usia dini, juara II Kumite Putra usia dini 30 kg, juara III Kata beregu putra usia dini di Kejurda karate Piala Ketua DPD GOKASI tingkat Jawa Tengah tahun 2019, juara II Kata perorangan putra usia dini, juara III Kumite Putra usia dini 30 kg Open Karate SENKAIDO Championship Piala Kemenpora Cup 2019, juara I Kata perorangan putra usia dini, juara II Kumite putra usia dini 30 kg Kejuaraan Karate-Do piala KONI Kota Pekalongan 2019, juara II Kata perorangan putra tingkat SD POPDA Tegal 2019, juara I Kumite putra usia dini 30 kg, dan juara III Kata perorangan Putra usia dini Open Karate Championship All Student DEKAN Cup Universitas Jendral Soedirman 2020.

Siswa kelahiran Bandarlampung, 26 Juli 2010 ini mulai tekun berlatih karate sejak tahun 2018. Di masa pendemi ini, dia tetap giat berlatih karate 4 kali dalam seminggu. “Saat ini saya bergabung di Dojo Hirohito Club Tegal (DHCT) di bawah bimbingan Sensei Priyo Utomo.” tutur siswa yang bercita-cita menjadi tentara itu. Rafa berharap bisa menyalurkan hobi nya dengan karate dan menambah prestasi darikejuaraan-kejuaraan yang diikuti.

Selain berprestasi di bidang karate, putra dari pasangan Eko Winarto dan Fitri Wahyuningsih ini juga tercatat pernah menjadi finalis pada Kompetisi Matematika tingkat Nasional dalam rangka Paket Hari Ilmiah, HIMAPRODI Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang Tahun 2020. Pada tahun 2021 menjadi Peringkat 1 Lomba Matematika kelas 4 tropi dan sertifikat Dinas Pendidikan kota Tulungagung dan Peringkat 3 lomba Matematika level 2 tropi dan sertifikat Dinas Pendidikan kota Kediri.

“Kami berharap putra kami bisa menjadi anak yang sholeh, berprestasi, dan sehat jasmani serta rohaninya.” ungkap ibunda Rafa.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?