Rapat Kerja Penerapan E-learning

Setelah 3 hari melaksanakan penerimaan raport siswa, para pendidik SDIT Usamah Kota Tegal mengadakan rapat kerja (raker). Raker dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 19-25 Juni 2020 di sekolah, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam rapat kerja tahun ini, dewan guru SDIT Usamah membahas sistem pembelajaran E-learning yang rencananya akan diterapkan untuk tahun ajaran 2020/2021. Penerapan metode E-learning ini dilakukan mengingat kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan siswa lebih banyak belajar di rumah lewat media online. Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) pada hasil rapat koordinasi tanggal 15 Juni 2020, bahwa dimungkinkan pilihan KBM yang akan diterapkan adalah modifikasi antara pembelajaran langsung/tatap muka dan daring (satu hari berangkat dan satu hari libur).

Para guru mendapatkan sosialisasi mengenai penerapan E-learning. Dengan memanfaatkan gawai maupun komputer jinjing, mereka mengkuti pelatihan untuk menggunakan beberapa applikasi seperti Google Meet dan Google Classroom.

Setelah melakukan pelatihan E-learning, para guru dari kelas I-VI serta pengampu T3 (BTQ) melakukan team teaching untuk membuat konsep dan media pembelajaran. Mereka kemudian memberikan presentasi hasil rapat tim per level kelas.

Dengan menerapkan metode E-learning ini, diharapkan para pendidik bisa lebih mudah menjalin komunikasi dengan wali murid dan menjadi cara yang cukup efektif untuk Kegiatan Belajar Mengajar di rumah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?