Ratusan Warga Hadiri Tegal Mengaji, Launching Usamah Qur’anic School

Sabtu (22/05/2022) YRU-SIT Usamah menggelar acara Tegal Mengaji bersama SIT Usamah “Wisata Religi Pinggir Gili” bertempat di depan Gedung Lawang Satus, sekitar Taman Pancasila Kota Tegal.

Acara berlangsung dari pukul 07.00 hingga 09.00 wib diikuti kurang lebih 450 peserta dari guru/karyawan YRU-SIT Usamah dan berbagai komunitas yang ada di Kota Tegal diantaranya Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA), Biker Shubuh, Kutub, ODOJ, Sahabat Hijrah dan Sekolah Haji & Umroh (SHU) Kota Tegal seperti yang disampaikan Diani,S.Pd Humas YRU-SIT Usamah.

Serangkaian acara dimulai dengan Tasmi Al-Qur’an juz 29 dan juz 3 yang dibawakan oleh 5 siswa SDIT Usamah yang telah memiliki hafalan sebanyak minimal 2 juz, bahkan salah satu diantaranya, ananda Khusna telah memiliki hafalan Qur’an sebanyak 8 juz.

Setelah tasmi’ Al-Qur’an, agenda dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin yang diikuti oleh seluruh peserta dipandu oleh Ustadz Abdul Aziz,S.Fil.I. Kekhusyuan terlihat dari para peserta dalam membaca Al-Qur’an bersama-sama. Usai pembacaan Surat Yasin, gema sholawat dilantunkan seluruh peserta mengagungkan manusia teladan hingga akhir zaman, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam

Kegiatan ini berlangsung sebagai penanda dilaunchingnya SIT Usamah sebagai Sekolah Qur’an dengan tajuk SIT Usamah Qur’anic School yang insyaAllah mulai tahun ajaran baru 2022/2023 akan dimulai Program Unggulan Tahfidz Qur’an dengan target capaian hafalan sebanyak 20 juz dimulai dari jenjang KBI Usamah hingga SMP IT Usamah.

Pada puncak acara Ustadz H. Ghusni Darodjatun,M.Pd. Ghusni Darodjatun menyampaikan taujih Robbani yang mengangkat topik Al-Qur’an Surat Yusuf ayat 57.

“Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur’an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.” (QS. Yunus : 57)

“Demikianlah Al-Qur’an hadir sebagai obat bagi siapapun yang mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, obat untuk penyakit dalam hati atau pun badan manusia, Al-Qur’an adalah pegangan hidup yang akan memberikan petunjuk, Al-Qur’an adalah rahmat bagi orang-orang yang beriman dan selalu menghiasi hari-harinya dengan Al-Qur’an,” papar Ustadz Ghusni.

Pada akhir acara dibagikan 100 Al-Qur’an gratis yang berasal dari BWA (Badan Wakaf Al-Qur’an). Para peserta merasa bahagia mengikuti acara tersebut dan mendapatkan Al-Qur’an gratis.

“Kami sampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga bisa menjadi bagian dari syiar membumikan Al-Qur’an, dan SIT Usamah dapat menjadi Sekolah Qur’an unggulan di kota Tegal, yang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat kota Tegal dan sekitarnya,” ungkap penanggungjawab kegiatan, Isya Imanuddin.

Meski dihadiri ratusan warga, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Lokasi acara di depan Gedung Lawang Satus dan area Taman Pancasila kembali bersih seperti semula tanpa meninggalkan sampah sesuai pelaksanaan acara.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?