Rizki Fatih Prasetyo : Ingin Menjadi Atlet Nasional dan Hafidz Qur’an

Rizqi Fatih Prasetyo merupakan siswa kelas 6 Ilyasa SDIT Usamah Kota Tegal. Siswa yang akrab dipanggil Fatih ini telah berhasil menjuarai berbagai kejuaraan taekwondo. Prestasi yang berhasil ia capai antara lain, Juara 3 Kyorugi Magelang Open, Juara 2 Pomsae POPDA Kota tahun 2018, Juara 1 Pomsae POPDA Kota tahun 2019, Juara 2 Popsae Karesidenan Pekalongan tahun 2019, Juara 1 Kyorugi Brebes Cup tahun 2017, Juara 1 Kyorugi Iyos PP PON Cibubur tahun 2018, Juara 1 Pomsae POPDA Kota tahun 2019.

Fatih sudah mulai giat beratih taekwondo sejak kelas 3 SD. Siswa kelahiran Tegal, 6 Februari 2008 ini, kini bergabung dengan Cakrawala Club dan dilatih oleh Bapak Sabeum Pendi. Fatih mengikuti jadwal latihan di hari Sabtu dan Minggu. Sehari-hari dia mengaku senang berolahraga, seperti melakukan senam, jogging, dan bersepeda.

Putra pasangan Bapak Arifin Budi Prasetyo dan Ibu Nurbaeti ini termotivasi mengikuti perlombaan sebagai kegiatan positifnya di luar sekolah. “Bisa menjadi anak yang disiplin dan mandiri.” Tutur ibunda Fatih mengenai harapan kepada putranya. Selain menjadi seorang penghafal Al Qur’an, Fatih memiliki cita-cita untuk bisa menjadi atlet yang berhasil di ajang kejuaraan nasional.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?