Santri SMP IT Usamah Maju ke Jamnas 2016 di Cibubur

jamnasJambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas). Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Jambore Nasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Situ Baru Jakarta. (wikipedia.org)

Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Nabilah Putri Haura menjadi salah satu siswi SMP IT yang terpilih untuk maju ke ajang Jambore Nasional X. Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 14-21 Agustus 2016 tersebut bertempat di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta. Nabilah, begitu sapaan akrab santri SMP IT Usamah Boarding School didampingi ibunda tercinta terlihat siap saat pelepasan kamis siang di aula SIT Usamah.
jamnas 4
Ustadz Nur Cholis, S.Pd.I selaku Kepala SMP IT Usamah menyampaikan ucapan selamat kepada Nabilah. Tak lupa disampaikan pula pesan-pesan berharga, supaya menjaga kesehatan, menjalankan ibadah wajib dan sunnah, menjalin pertemanan yang baik dengan yang lain untuk menambah ukhuwah antar peserta jamnas, belajar dengan sungguh-sungguh untuk menambah keterampilan dan harapannya santri yang lain pun akan semakin termotivasi untuk berprestasi.

32 kontingen Kota Tegal disambut hangat oleh Wakil Walikota Tegal, Bapak Nur Sholeh saat pelepasan kamis malam di aula Kwarcab Kota Tegal. Rombongan berangkat pukul 21.00 WIB menuju Jakarta.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?