Santri SMP IT Usamah Turun ke Jalan

dsc03872

“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)

Ath Thobari mengatakan bahwa makna dari “Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya.” Yaitu Allah swt pasti meonolong orang-orang yang berperang di jalan-Nya agar kalimat-Nya tinggi terhadap musuh-musuh-Nya. Maka makna pertolongan Allah kepada hamba-Nya adalah bantuan-Nya kepadanya sedangkan makna pertolongan hamba-Nya kepada Allah adalah jihad orang itu dijalan-Nya untuk meninggikan kalimat-Nya.” (Tafsir At Thobari juz XVII hal 651)

Santriwan dan santriwati SMP IT Usamah turun ke jalan bersama para mujahid dan mujahidah dari organisasi massa (ormas) yang ada di Kota Tegal untuk turut serta dalam Aksi Bela Al-qur’an. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas sikap “Pemimpin DKI” yang telah menghina dan menodai kesucian agama islam yang mulia ini. Aksi yang diikuti sebagian besar ormas seperti dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Yayasan Ribathul Ukhuwwah, Al-Irsyad, Salimah, KAMMI, IKADI, dan ormas islam lainnya. Tepat setelah menunaikan sholat jum’at, para mujahid tersebut langsung berorasi di depan Masjid Agung Tegal, dilanjutkan longmarch ke Gedung DPRD dan Polresta Tegal.

Para Santri mengikuti longmarch dengan membawa poster yang bertuliskan ajakan kepada masyarakat untuk membela agama dan penolakan keras atas sikap Ahok tersebut. Perjalanan dari Masjid Agung menuju Komplek Balai Kota Lama yang lumayan jauh tidak menyurutkan semangat anak-anak yang beranjak dewasa tersebut untuk menjunjung tinggi Ghiroh mereka terhadap agama ini.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?