SANTRI SMPIT IKUTI RAPID TEST

SMPIT Usamah mengadakan tes rapid secara bertahap pada awal bulan Agustus. Rapid Test ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran tatap muka direncanakan oleh Dinas yang terkait di bulan awal bulan Agustus khususnya SMP se-Kota Tegal. Sebagai sekolah yang berbasis kepesantrenan, SMPIT Usamah berusaha untuk bergerak secara professional. Rapid Test dilaksanakan sebagai langkah yang tepat untuk mencegah wabah covid-19 terjadi di kompleks SMPIT Usamah. Rapid Test ini diikuti tidak hanya oleh seluruh siswa sekolah, tetapi juga guru, karyawan, petugas koperasi, termasuk juga sampling Guru SD dan TK Usamah.
“Saya selaku pengasuh pondok, harus memastikan kesehatan seluruh warga sekolah. Sebagai pengasuh pondok pesantren berharap agar gejala covid yang melanda dunia ini tidak terjadi di lingkungan pondok kami,”ungkap Ustadz Taukhidin, Penanggung jawab protokol kesehatan sekaligus pengasuh pondok SMPIT Usamah.
Kepala Sekolah beserta tim guru dan karyawan berusaha untuk menyiapkan segala kebutuhan untuk menyambut pembelajaran tatap muka. Tim Gugus Depan Covid-19 SMPIT Usamah juga dibentuk dalam rangka mencegah wabah covid-19 di kompleks SMPIT Usamah. Selain rapid test, protokol kesehatan sudah disiapkan secara matang, seperti tempat cuci air, hand sanitizer, peraturan kesehatan, jadwal pembelajaran yang berkala, dan sebagainya.
“Pondok pesantren adalah tempat yang menurut kami sangat aman dari adanya wabah covid-19, oleh karena itu kami sangat senang jika pembelajaran tatap muka dimulai. Tes rapid ini kami laksanakan sebagai langkah awal kami untuk menunjukkan bahwa kami siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.” ungkap Ustadz Nur Kholis, Kepala SMPIT Usamah.
Rapid Test dilaksanakan di waktu yang berbeda dan tempat yang berbeda. Untuk santri putra, Rapid Test dilakukan di UKS SMP IT Usamah. Untuk santriwati tes dilakukan di ruang asrama putri. Rapid Test kelas 9 dilaksanakan pada hari Senin, sementara kelas 7 dan 8 dilaksanakan pada hari Rabu. Saat santri dan santriwati datang, maka akan disambut oleh Tim Gugus Depan Covid-19 SMP IT Usamah dilanjutkan Rapid Test yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tegal Timur. SMPIT Usamah juga siap untuk bekerja sama lebih lanjut dengan Puskesmas Tegal Timur dalam menjaga mencegah wabah covid-19. Adapun langkah yang dilakukan yaitu dengan melakukan MoU untuk membentuk Poskestren. Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren). Poskestren ini rencanya aktif dalam rangka menjaga kesehatan warga sekolah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?