Santri TPQ Usamah bin Zaid Melaksanakan IMTAS

Minggu (13/3) sebanyak 65 santri TPQ Usamah bin Zaid Kota Tegal mengikuti ujian IMTAS (Imtihan Akhir Santri). Dalam ujian IMTAS, tes dilaksanakan secara tertulis dan praktek. Materi yang diujikan antara lain Fashohah, Tartil, Wudhu dan Sholat, Surat-surat pendek, Do’a-doa harian, Ayat-ayat pilihan, Tajwid, Ghorib, dan Imla’.

Ujian IMTAS ini dilaksanakan sebagai evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar Metode Iqro’ di setiap lembaga TPQ. Ada 6 orang dari Metode Iqro’ bertindak sebagai penguji dalam ujian tersebut. Turut hadir pula wakil dari Kementerian Agama dan Badko (Badan Koordinasi) TPQ Kota Tegal sebagai pengawas.

Dengan dilaksanakannya ujian IMTAS, para santri yang nanti lulus dan memiliki syahadah diharapakan bisa melanjutkan pendidikan agama mereka ke jenjang berikutnya, yaitu MDTA.

“Kami berharap, ujian IMTAS ini bisa memberikan pengaruh positif bagi perkembangan pendidikan agama para santri. Ilmu yang sudah diperoleh bisa diamalkan dan bermanfaat bagi ummat,” imbuh Irma Istiana, S.Pd. selaku penangguung jawab kegiatan.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?