SDIT Usamah Adakan ODOJ Together

 Sabtu, 10 Oktober 2020 siswa dan siswi SDIT Usamah melaksanakan program sekolah ODOJ Together (One Day One Juz). Program ODOJ Together ini merupakan sesi yang kedua. Para siswa membaca Al Qur’an di rumah dari juz 2 dimulai setelah shubuh hingga selepas ashar pukul 16.00 WIB.

“Kegiatan ODOJ ini dilaksanakan untuk melatih para siswa agar terbiasa membaca Al Qur’an setiap hari.” Ungkap Oki Bayu Wibowo, S.Pd. selaku waka kesiswaan. ODOJ Together merupakan salah satu program yang diagendakan oleh tim kesiswaan SDIT Usamah untuk siswa kelas IV-VI. Sedangkan agenda untuk siswa kelas I-III adalah melaksanakan shalat dhuha serentak di rumah masing-masing.

Dari program ODOJ Together ini, diharapkan para siswa tetap semangat untuk tilawah meskipun sedang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kegiatan ini bisa terlaksana dengan dukungan dan apresisasi dari para orangtua siswa.

“Dari program ODOJ ini, anak-anak bisa belajar membiasakan diri membaca Al Qur’an sejak dini. Kami sebagai orangtua merasa bangga dengan kebiasaan mereka untuk tilawah. Keadaan di rumah terasa lebih nyaman dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an. Dan yang terpenting adalah harapan akan rahmat dan ridho Allah SWT demi mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat.” Tutur ibunda Rafi Akmal selaku wali murid kelas VI.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?