SDIT Usamah Adakan Upacara dan Lomba HUT RI

Rabu (17/8), SDIT Usamah Kota Tegal melaksanakan upacara memperingati HUT RI ke-77. Upacara dilakasanakan di lapangan SDIT Usamah dan diikuti oleh segenap siswa dan guru. Upacara HUT RI tahun ini merupakan upacara pertama yang dilaksanakan di sekolah pascapandemi.

Kepala Sekolah SDIT Usamah Nurbaeti, S.T.P., S.Pd. bertindak selaku Inspektur upacara, sedangkan siswa-siswi kelas VI berkesempatan menjadi petugasnya.

“Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dalam melangkah. Mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar,” tutur Nurbaeti, S.T.P., S.Pd. mengutip dari sambutan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Upacara HUT RI dilaksanakan untuk memperingati hari bersejarah kemerdekaan negara Indonesia. Pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Nasional mampu menghidupkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Oki Bayu Wibowo, S.Pd. selaku Sie kesiswaan berharap, para siswa dapat mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan di masa lalu yang telah mempertaruhkan nyawa demi bebas dari penjajahan. Hal ini dapat menginspirasi mereka sebagai generasi penerus untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan pembangunan.

Selesai upacara, sekolah mengumumkan pemenang untuk lomba menghias kelas. Menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77, sekolah juga mengadakan lomba menghias kelas yang diikuti oleh seluruh siswa. Terdapat juara I, II, III dan Harapan I, II, III yang mendapatkan hadiah dalam perlombaan ini.

Siswa mulai menghias kelas pada 8-13 Agustus. Kriteria penilaian juri di antaranya kelengkapan sarana dan prasarana, administrasi kelas, kebersihan, keindahan, dan kerapian. Penilaian dilaksanakan pada 15-16 Agustus.

“Lewat lomba menghias kelas ini diharapakan dapat menumbuhkan semangat kerjasama para siswa. Dengan suasana kelas yang bersih dan indah, siswa juga bisa merasa nyaman saat belajar,” tutur Yuli Purnamasari, S.Pd., selaku penanggung jawab lomba.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?