SDIT Usamah Ajak Wali Murid dalam Pembinaan Adab Islami

Sabtu (6/8), SDIT Usamah Kota Tegal menggelar rapat Persatuan Orang tua Murid dan Guru (POMG) kelas III. Rapat yang dihadiri oleh guru dan wali murid ini dilaksanakan di Aula Masjid SDIT Usamah.

Beberapa agenda dalam rapat perdana di tahun ajaran 2022/2023 ini di antaranya pembentukan Koordinator Kelas pengurus POMG yang baru. Kepengurusan POMG diharapkan mampu menjadi wadah untuk menyalurkan aspirasi dan partisipasi orang tua peserta didik dan para guru terkait program-program pendidikan di sekolah.

Untuk kurikulum, sekolah menyampaikan informasi mengenai persiapan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang rencananya akan dilaksanakan pada 5-10 September mendatang.

Pembiasaan adab bagi siswa juga tak luput dalam pembahasan rapat. Kerjasama antara orang tua dan para pendidik sangat diperlukan untuk perkembangan akademik maupun nonakademik siswa, termasuk pembinaan adab islami. Siswa diarahkan untuk membiasakan diri menerapkan adab-adab yang benar dalam keseharian mereka.

“Dengan pengarahan dari orang tua di rumah dan guru di sekolah, siswa diharapakan akan terbiasa berperilaku sesuai adab yang baik, seperti shalat dengan gerakan dan bacaan yang benar, membuang sampah di tempatnya, bersikap sopan kepada yang lebih tua, serta adab saat makan dan minum,” tutur Dini Ulfiati, S.Pd. selaku Sie Kesiswaan SDIT Usamah.

Mengusung tema ‘Mencintai Al Qur’an Sejak Dini’, lewat rapat POMG ini sekolah juga mengajak para orang tua untuk turut mensukseskan program sekolah Qur’anic School. Siswa diberikan motivasi untuk senantiasa dekat dengan Al Qur’an, dengan giat melaksanakan tilawah maupun muroja’ah. Selain itu, orang tua ikut memantau putra putrinya dalam capaian bacaan Iqro’, hukum tajwid, serta hafalan juz 30.

“Rapat POMG ini menjadi momen bagi kami para pendidik dan wali murid untuk saling bersilaturrahmi, mengkomunikasikan potensi dan permasalahan para siswa, dan tentunya menciptakan hubungan yang sinergis untuk perkembangan pendidikan anak-anak,”ungkap Koordinator Kelas III, Silviana Malihatun, S.Pd.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?