SDIT Usamah disambangi Koramil Tegal Timur

Bapak Pelda Sutrisno sedang mengenalkan dan melatih siswa tentang PBB
Pada hari Rabu, 17-07-2019 semua siswa SDIT Usamah selesai mengikuti kegiatan MPLS 2019. Kegiatan ini dilakukan atas dasar Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pengenalan Lingkunga Sekolah di SDIT Usamah tidak hanya diikuti oleh siswa baru tetapi juga siswa kelas 2 sampai dengan kelas 6. Semua kelas mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah dimana untuk siswa kelas 1 lebih menekankan pada pengenalan lingkungan baru, teman baru, suasana baru dan lain-lain. Selain itu siswa diperkenalkan dengan adab –adab, tata tertib sekolah dan permainan kelompok untuk merekatkan rasa persaudaraan.

 

 

sosialisasikan makanan sehat oleh para alumni mahasiswa POLTEK Harber

Berbeda dengan tahun sebelumnya untuk kelas 2-4 di hari terakhir PLS disosialisasikan dengan makanan sehat yang diisi oleh para alumni mahasiswa POLTEK Harber. Selain itu ada nilai tambah pada pelaksanaan PLS tahun ini terutama untuk kelas 5 dan 6 ditanamkannya sikap disiplin dan cinta tanah air melalui pengenalan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Pengisi PBB berkerja sama dengan Koramil Tegal Timur, yang pada kesempatan kali ini diisi oleh Bapak Pelda Sutrisno.

Zaenul Faqih, SPd. Selaku penanggung jawab program PLS mengatakan, “Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif. Sisi lain adalah pengenalan sekolah kepada siswa baru kami kembangkan dengan sekaligus penguatan semua siswa lama berkaitan dengan aspek potensi yang dimiliki siswa baik aqidah, akhlak (karakter), motivasi belajar, dan mindset untuk terus menjadi lebih baik lagi”.

“Pembiasaan kedisiplinan siswa itu sangat penting apalagi jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. PBB adalah salah satu bagian dari pendisiplinan untuk menjadikan karakter anak lebih baik,” ungkap Bapak Pelda Sutrisno seusai melatih dan mengenalkan siswa tentang PBB di ruang Transit SDIT Usamah. Kedepan kegiatan PLS akan dikemas lebih menarik lagi sehingga siswa baru dan siswa yang lama bisa merasakan atmosfer semangat untuk belajar, berubah, dan tentunya bisa mensinergikan antara Aqidah, Akhlak dan Prestasi.

Please follow and like us:

2 thoughts on “SDIT Usamah disambangi Koramil Tegal Timur

  • 19 Juli 2019 pada 16:17
    Permalink

    Barakallah, semoga semua kegiatan berkesan dan bermakna unt membentuk ananda sholeh sholekhah … Amin

    Balas
    • 22 Juli 2019 pada 13:33
      Permalink

      alhamdulillah. jazakillah khoir supportnya.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?