SDIT Usamah Gelar HBH bersama Siswa dan Wali Murid

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, SDIT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan Halal bihalal bersama siswa dan wali murid. Halal bihalal bersama siswa dilaksanakan pada Senin (9/5) di hari pertama siswa berangkat sekolah pasca libur Lebaran.

Diawali dengan majelis pagi yang diisi oleh wali kelas masing-masing, siswa kemudian berkumpul di lapangan sekolah. Setelah dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah Nurbaeti, S.T.P., S.Pd., kegiatan dilanjutkan dengan do’a. Selanjutnya, siswa bersalaman dengan para guru dan staf sekolah yang telah berbaris di lapangan diiringi dengan lantunan sholawat.

“Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi di antara para siswa dan guru. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk saling bermaafan di momen lebaran, pasalnya sebagai manusia kita tak luput dari berbuat khilaf, baik yang disengaja maupun tidak,” ungkap Oki Bayu Wibowo, S.Pd. selaku Koordinator acara.

Di waktu terpisah, sekolah juga menggelar Halal bihalal bersama para wali murid pada Sabtu (14/5). Mengusung tema ‘Semangat Kolaborasi untuk Menginspirasi Kebaikkan dalam Mempererat Ukhuwwah’, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang perkenalan pengurus baru Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG).

Segenap dewan guru dan staf serta pengurus POMG dari kelas I-VI hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Masjid SDIT Usamah tersebut. Acara dibuka denga tasmi’ (hafalan) Surat Qaf yang dibawakan oleh siswa kelas VI, Taqiyyatul Khusnaa Khumaini. Setelah sambutan dari kepala sekolah dan ketua POMG, para hadirin juga mendapatkan tausiyah dari Ustadz Amiruddin, Lc.

“Harapan kami dari kegiatan ini, sekolah bersama orang tua mampu bersinergi membentuk kerjasama yang baik dalam pendidikan anak,” tutur Khotimatul Muawanah, SE, S.Pd. selaku Waka Humas SDIT Usamah.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?