SDIT USAMAH GELAR LOMBA GO GREEN SCHOOL

Di akhir tahun 2019, SDIT Usamah menyelenggarakan kegiatan yang menarik perhatian yaitu Lomba Penghijauan Sekolah “Go Green School”. Berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya, kegiatan ini dimotori dan diinisiasi oleh POMG pusat. Bu Reni Sujiati,S.T. selaku ketua panitia dengan segenap tim POMG berusaha untuk mewujudkan agar program ini berlangsung dengan baik. Tujuan dari program Go Green School adalah mewujudkan SDIT Usamah menuju Sekolah Adiwiyata, sekaligus melibatkan orang tua murid untuk menjaga lingkungan sekolah. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah SDIT Usamah Asri dan Ramah Lingkungan.

Tepatnya pada hari Sabtu pada tanggal 14 Desember 2019 pukul 08.00 hingga pukul 10.00 program ini dilaksanakan. Program Go Green diikuti oleh segenap pengurus POMG dari kelas 1 hingga kelas 6. Bentuk kegiatannya adalah setiap level kelas diwajibkan untuk mengikuti lomba melalui upaya penghijauan di area-area yang ditetapkan sekolah serta membuatnya lebih asri. Orang tua murid sangat antusias, mereka bahu-membahu dalam mewujudkan area sekolah menjadi lebih asri. Setiap level kelas tampak sedang membuat konsep dan segera merealisasikannya dalam bentuk taman-taman mini yang indah. Taman-taman yang dihasilkan juga memiliki nilai edukasi. Orang tua murid berusaha untuk mengoptimalkan reuse, reduce, recycle pada barang-barang bekas untuk diubah menjadi rangkaian taman-taman mini yang indah yang dikolaborasikan dengan aneka jenis tanaman.

Setelah melalui perjuangan yang panjang dan peniliaian dewan juri, diumumkanlah hasil lomba, Juara 1 hingga harapan 2 berturut-turut yaitu kelas POMG Kelas 4, POMG kelas1, POMG kelas 2, POMG kelas 3, dan POMG kelas 5. Adapun POMG kelas 6 pada momen ini menjadi partisipan. Lomba Go Green tahun 2019 berjalan dengan baik sukses. Harapan dari kegiatan tersebut adalah anak-anak menjadi lebih cinta alam dan lingkungan, dapat menstimulus anak-anak tumbuh menjadi jiwa yang kreatif, serta anak-anak dan sekolah dapat bekerja sama melakukan perawatan fasilitas dan taman yang sudah ada.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?