SDIT Usamah Gelar Open Days

Menyambut siswa-siswi baru tahun ajaran 2022/2023, SDIT Usamah Kota Tegal menyelenggarakan Open Days. Acara berlangsung selama 3 hari dari Kamis (14/7) hingga Sabtu (16/7).

Hari pertama Open Days diisi dengan kegiatan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng Tegal. Dongeng yang bertemakan “Asyiknya Belajar di Sekolah Baru” ini berhasil mengundang antusias para peserta didik baru.

Pada hari kedua, guru membagikan gambar kepada siswa untuk diwarnai. Dari kegiatan mewarnai ini peserta didik dilatih untuk fokus, meningkatkan keterampilan motorik halus, serta merangsang kreativitas.

“Untuk hari terakhir pelaksanaan Open Days, anak-anak mengikuti kegiatan senam bersama. Di samping bermanfaat bagi kesehatan fisik, senam juga dapat merangsang fungsi kognitif mereka,” tutur Noni Silvia Hani, S.Pd. selaku guru kelas I.

Selain itu, siswa-siswi kelas I yang berjumlah 82 anak juga diajak bermain game estafet karet. Dari kegiatan ini mereka diharapkan bisa saling mengenal dan lebih dekat dengan teman-teman baru di Sekolah Dasar.

“Harapan kami, dari penyelenggaraan Open Days ini para siswa kelas I bisa lebih mengenal lingkungan di SDIT Usamah. Kegiatan yang diikuti juga dapat menciptakan kesan yang menyenangkan bagi anak-anak sebelum dimulainya pembelajaran di sekolah,” ungkap Nur Retno Setyoningrum, S.Pd., Koordinator kelas I.

Kegiatan Open Days merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SDIT Usamah. Sekolah menggelar beberapa kegiatan bagi siswa di awal keberangkatan tahun ajaran baru. Selain itu, sekolah juga menyediakan spot photo booth bagi siswa dan guru yang ingin mengabadikan momen MPLS.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?