SDIT Usamah Gelar Rapat Kerja Tahun Ajaran Baru

Dalam rangka menyiapkan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021/2022, SDIT Usamah Tegal menggelar rapat kerja selama sepekan pada Rabu (23/6) hingga Selasa (29/6).

Diawali dengan senam bersama, rapat kerja yang diikuti oleh segenap dewan guru tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Beberapa agenda yang dibahas dalam rapat kerja tersebut antara lain evaluasi tahun ajaran sebelumnya, informasi terkait kurikulum, kesiswaan, humas, dan sarpras, MGMP Matematika dan Bahasa, serta pembuatan perangkat pembelajaran.

Dalam rapat tersebut juga dibentuk beberapa komisi khusus dari beberapa seksi, yaitu komisi kesiswaan untuk membentuk karakter siswa di masa pandemi, komisi kurikulum dan T3 (BTQ) untuk pembelajaran yang efektif di masa pandemi, serta komisi humas untuk meningkatkan pelayanan selama pandemi.

Pada Sabtu (3/7), agenda dilanjutkan dengan raker bersama yayasan. Raker tersebut bertajuk ‘Pelatihan dan workshop pembelajaran Terpadu (Telaah, Eksplorasi, Rumuskan, Presentasikan, Apliksasikan, Duniawi dan Ukhrowi)’.

Rapat kerja bersama yayasan tersebut diisi oleh beberapa pembicara, yaitu Yayuk Sri Lestari, S.Pd., M.Pd. (Kepala SMP IT Insan Mulia Wonosobo), Budi Lenggono, S.Pd. MCH, CHt, dan Wiwik, S.Ag., S.Pd. (Kepala TKIT Insan Mulia Wonosobo). Ketiganya merupakan Penjamin Mutu Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Jawa Tengah.

Lili Nurlaili, S. Pd. selaku Waka Kurikulum SDIT Usamah menyampaikan kepuasannya pada Workshop Terpadu kali ini. Dia mengaku bisa lebih mudah memahami materi yang disampaikan.

“Seringkali saya masih bingung dalam membuat Perangkat Pembelajaran Terpadu. Namun dari Wokshop kemarin, Ibu Yayuk sangat pandai dalam mengemas materi. Kami seperti disihir dalam menyimak materi yang disampaikan,” ungkap Lili.

“Kami juga diberi kesempatan mengerjakan pretest untuk bisa mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman materi, serta post test membuat perangkat pembelajaran secara bertahap sesuai arahan pemateri,” pungkasnya.

Diharapkan dengan digelarnya rapat kerja ini, segenap pengajar SDIT Usamah bisa memberikan layanan terbaik kepada para peserta didiknya. Guru juga mampu memberikan pembelajaran yang bermakna dan lebih intens dalam nilai-nilai keislaman yang dikemas dalam pembelajaran umum.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?