SDIT Usamah Gelar Upacara HUT RI ke 74 bersama Jajaran POLSEK Tegal Timur

Hari kemerdekaan tahun ini terasa spesial bagi segenap civitas akademika SDIT Usamah. Pasalnya SDIT Usamah mendapat tamu kehormatan dari Polsek Tegal Timur yaitu Iptu Kiryono yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara Kemerdekaan RI ke 74, dengan didampingi Briptu Wahyu Dedi Dwi Sanjaya sebagai ajudan. Upacara dilaksanakan dari pukul 07.30 – 09.30, pada hari Sabtu (17/08/2019) di lapangan SDIT Usamah. Antusiasme peserta upacara sangat terlihat ketika Inspektur Upacara menyuarakan merdeka, merdeka, merdeka. Seketika suasana menjadi semangat dan penuh dengan optimisme untuk menjadi bangsa dan negara yang unggul sesuai dengan slogan kemerdekaan tahun ini.

Waka Kesiswaan, Oki Bayu Wibowo,S.Pd. yang akrab dipanggil Pak Oki mengatakan “Merdeka berarti lepas dari kebodohan ilmu, kebobrokan akhlak, dan kekerdilan pikiran. Pendidikan menjadi sangat penting dalam upaya mempertahankan kemerdekaan. Pendidikan akan melahirkan generasi yang siap mengisi kemerdekaan dengan karya-karya yang besar. Mereka akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Dari merekalah NKRI akan tetap abadi.”

Ditempat yang sama pelatih Upacara Kemerdekaan Zaenul Faqih, S.Pd. yang akrab di panggil Pak Faqih mengatakan bahwa upacara berjalan dengan baik. Ia menyampaikan terima kasih kepada para petugas Upacara Kemerdekaan atau Paskibra SDIT Usamah yang telah mampu menjadi petugas dengan sebaik-baiknya dan berani tampil sempurna.

“Upacara Kemerdekaan tahun ini kami berkerja sama dengan Polsek Tegal Timur atas arahan Pengurus Sekolah Islam Terpadu (SIT) pusat untuk melibatkan struktur pemerintahan, TNI, atau POLRI. Hal ini dilakukan supaya nuansa nasionalisme menjada lebih real khususnya bagi generasi penerus khususnya anak-anak,” imbuh  Kepala SDIT Usamah Ibu Nurbaeti, S.T.P. S.Pd.

Seusai pelaksanaan upacara Kemerdekaat RI ke 74, dalam rangka memeriahkan HUT RI sekolah melaksanakan lomba-lomba antar kelas antara lain Balap Kelereng, Estafet Karet, Memasukkan spidol ke dalam botol, Mewarnai, Balap Tampah, Memasukkan benang ke dalam jarum, Memasukkan pulpen ke botol, Cantol caping. Perlombaan berjalan dengan meriah, anak-anak bersemangat dalam mengikuti setiap jenis lomba sesuai pilihan masing-masing.

 

Please follow and like us:

One thought on “SDIT Usamah Gelar Upacara HUT RI ke 74 bersama Jajaran POLSEK Tegal Timur

  • 19 Agustus 2019 pada 11:32
    Permalink

    Merdeka!!!

    Merdeka dari kebodohan dan kefasikan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?