SDIT Usamah Goes to Bandung

Hari Jum’at tanggal 9 januari adalah hari yang ditunggu para siswa klas V SDIT USAMAH. Hari dimana kelas V mengadakan acara variasi pembelajaran yang dikemas melalui kegiatan rihlah bersama dengan tujuan area kota Bandung dan sekitarnya. Jum’at siang pukul 15.00 mereka berangkat dari Kampus Usamah. Alhamdulillah rombongan tiba di Bandung dengan Selamat. Selama perjalanan  para siswa bergembira dan bercengkrama bersama teman teman. Namun yang menarik disini adalah ketika sore hari siswa mengajak semua untuk membaca Al Ma’surat. Dengan lancar mereka membaca Al Ma’surat karena hampir setiap hari mereka membaca sebelum melakukan pembelajaran di kelas. Sampai di Bandung istirahat di hotel Setia Budi. Pagi jam 03.00 WIB dibangunkan untuk siap2 ke ponpes Darul Tauhid (DT) yang diasuh oleh KH. Abdullah Gymnastiar (AA Gym).

Di (DT) siswa melaksanakan sholat subuh berjama’ah dan dilanjutkan dengan mendengarkan taujih. Dilanjutkan ke wisata yang sudah ditentukan. Anak-Anak antusias meskipun perjalanan jauh mereka menikmati.
Setelah dari DT rombongan menuju floating market. Di Floating Market mereka mengamati keindahannya dan mengamati lingkungan sekitar dan hewan-hewan. Memberi makan hewan ternak dan mengenal berbagai macam hewan dan habitatnya yang berkaitan pembelajaran ekosistem.

Setelah dirasa cukup perjalanan dilanjut ke Farmhouse. Farmhaouse menyajikan tempat wisata yang cukup menarik bagi siswa, tiket masuk bisa ditukar dengan segelas susu yang menyegarkan, setelah itu mereka melihat ekosistem yang ada di sana. Dalam perjalanan siswa senantiasa menerapkan adab-adab islami dan tetap melaksananakan sholat 5 waktu. Bahkan dzikir almatsurot tidak tertinggal. Hak dan kewajiban sebagai siswa juga selama perjalanan wisata diingtkan terkait pembelajaran PKN.

Menurut Ustadz Zaenul Faqih, S.Pd., selaku penanggungjawab kegiatan menuturkan harapan  setelah kegiatan tersebut diantaranya, Pertama, Siswa mengenal wisata kota Bandung sambil belajar IPA, PAI dan Pkn. Kedua, Menanamkan Cinta tanah Air. Ketiga, Menambah keimanan kepada Allah dengan melihat keindahan alam Bandung sebagai bukti kekuasaan Allah.


   

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?