SDIT Usamah Ikuti Webinar PERPUSNAS RI

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, banyak sekali kelas-kelas Webinar seputar pendidikan dan pembelajaran. Sebagai sekolah yang memiliki perhatian dalam bidang literasi, SDIT Usamah turut serta dalam kegiatan Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Perpusnas RI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Bunda Baca Kota Tegal, dan Arpusda Kota Tegal pada hari Kamis (27/08/2020)

Ummamah Silmi,S.Pust. selaku Kepala Perpustakaan d an Diani, S.Pd selaku Pembina Komunitas Jejak Pena SIT Usamah hadir mengikuti Webinar tersebut di ruang rapat Disdikbud Kota Tegal bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Bapak M. Ismail Fahmi, S.IP, M.SI. dan staff Disdikbud.

Webinar dengan tema “Peran Bunda Baca Dalam Adaptasi Kenormalan Baru Untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat” diisi oleh dua pemateri yaitu Bunda Baca Kota Tegal dr. Hj. Roro Kusnabilla Erfa dan Dra. Titiek Kismiyati Pustakawan Perpusnas RI. Sebelum materi dimulai, Kepala Perpusnas RI Drs. Muhammad Syarif Bando,M.M menjadi keynote speaker dalam agenda tersebut.

Bunda Baca Kota Tegal menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan literasi di masyarakat diantaranya pengangkatan duta baca di setiap kecamatan, wisata literasi yang telah dilakukan di kelurahan-kelurahan, sekolah-sekolah, dan TBM.

Ibu Titiek pustawakan dari Perpusnas RI menyampaikan beberapa langkah operasional perpustakaan di era kenormalan baru, diantaranya tujuan perpustakaan mengikuti peraturan kenormalan baru yaitu mencegah perpustakaan menjadi klaster baru penularan covid-19, mencegah koleksi dan sarana perpustakaan menjadi media penularan covid-19, serta melindungi pemustaka dan pustakawan tertular virus covid-19.

“Saya merasa senang bisa diundang untuk menghadiri webinar ini karena dapat memperoleh inspirasi untuk lebih mengembangkan literasi di sekolah dan meningkatkan minat baca warga sekolah,” ungkap Silmi.

Setelah mengikuti agenda Webinar tersebut, SDIT Usamah menyerahkan buku antologi terbarunya yang berjudul Corona Pergilah Aku Rindu Sekolah yang disampaikan oleh Diani,S.Pd. sebagai pembina Komunitas Jejak Pena SIT Usamah kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M. Ismail Fahmi,S.IP,M.SI.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?