Yayasan Ribathul Ukhuwah Mengucapkan Selamat Milad Salimah ke-16

salimah

Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah biasa disebut Salimah, didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000 oleh sekelompok muslimah Indonesia. Dewan pendiri Salimah diantaranya : Dra Yoyoh Yusroh (almarhumah), Dr Aan Rohanan, Dr Nursanita Nasution, Dra Zainab MSi dll.

Berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap berbagai permasalahan yang menimpa bangsa ini pada berbagai sektor kehidupan. Terlihat pula dari buramnya potret perempuan, maraknya kasus-kasus yang mengguncang institusi keluarga serta lemahnya perlindungan terhadap anak-anak di Indonesia.

Kemiskinan dan kebodohan menjadi muara bagi problematika-problematika turunannya yang menjebak masyarakat seperti kasus perdagangan perempuan dan anak, kekerasan dalam rumah tangga, tingginya angka kematian ibu dan balita, tingginya angka penyalahgunaan narkoba serta meningkatnya jumlah penderita HIV/AIDS, maraknya pornografi dan meningkatnya kasus pelecehan serta jumlah anak yang menjadi korban kekerasan seksual dsb.

Salimah hadir berupaya membawa harapan untuk dapat menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi dalam mencari jalan keluar bagi berbagai problematika tersebut dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak.

Keluarga Besar Yayasan Ribathul Ukhuwah mengucapkan Selamat Milad Salimah Ke-16. Kini diusianya yang mencapai ke-16, semoga Salimah semakin sigap dalam mengepakkan sayap dakwahnya dalam kontribusinya bagi perempuan, anak dan keluarga indonesia. Aamiin.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Yayasan Ribathul Ukhuwah Mengucapkan Selamat Milad Salimah ke-16

  • 8 Maret 2016 pada 09:36
    Permalink

    Kiye likuh…
    Yuh antarlembaga salng menguatkan dalam berkhidmat/melayani semua anak negeri tercinta…
    “Sebaik-baik manusia di antara kalian adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lain”

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?