Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1438 H

ucapan-muharram

Kita baru saja memasuki 1 Muharram 1438Hijriah, artinya kita baru saja memasuki tahun baru dalam penanggalan Islam (Hijriah). Memang, di dalam ajaran Islam tidak ada perayaan khusus untuk menyambut tahun baru ini. Namun, sering kali momen tahun baru ini menjadi momen refleksi dan introspeksi atas apa yang telah dikerjakan selama satu tahun.

Momen tahun baru ini juga sering kali disebut sebagai momen untuk berhijrah, karena penanggalan Hijriah ini dihitung sejak Rasulullah dan para sahabat berhijrah dari Mekkah al-Mukarromah menuju Madinah al-Munawwaroh.

Maka, tahun baru Islam berarti berhijrah, hijrah ini selain berarti peristiwa pindahnya Rasulullah dan para sahabat ke Madinah, namun dimaknai pula sebagai peristiwa berpindahnya seseorang dari keadaan yang buruk menuju keadaan yang lebih baik, dari gelapnya kejahiliyyahan menuju terang benderangnya cahaya Islam.

Keluarga Besar Yayasan Ribathul Ukhuwwah Mengucapkan, “Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1438 H”. Mari Berhijrah Menuju Pribadi Bertaqwa dan Berakhlaqul Karimah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?