Seminar Parenting SDIT Usamah dan Sygma Daya Insani

Pendidikan sekolah harus diselenggarakan dengan mengupayakan kerjasama dengan pendidikan anak di rumah bersama kedua orang tua. Sebagai upaya untuk memfasilitasi orangtua dalam meningkatkan menjalani mendidik anak-anak, SDIT Usamah menyelenggarakan Seminar Parenting bekerjasama dengan lembaga Sygma Daya Insani. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 21 Juli 2019 di Riez Palaze Hotel Kota Tegal tersebut terbilang sukses mengingat banyaknya peserta orangtua/wali m        urid yang hadir sekitar 300 orang.

Seminar Parenting bertajuk “Smart Parent for Smart Children – Melejitkan potensi anak yang berbeda dan istimewa” bersama pembicara Bunda Kurnia Widhiatuti, S.Si (Pakar Parenting Keluarga Muslim Nasional) sukses mengajak orangtua untuk mudah dalam mendidik anak di era teknologi dengan tetap mencintai buku dan kitab sebagai warisan ilmu masa depan. Bahwa setiap anak adalah istimewa yang dibekali kecerdasaan akal, jiwa, fisik dan spiritual.
Bunda Kurnia mengarahkan agar setiap orangtua mampu membimbing setiap kecerdasaan anak dengan positif dan tidak mudah menghakimi kelemahan anak.
Pembawaan Bunda Kurnia yang begitu mengalir dalam menyampaikan materi dan kisah-kisah perjuangan Rasulullah SAW dalam mendidik keluarga dan sahabat-sahabatnya yang penuh keharuan, membawa hanyut suasana haru di beberapa sesi materi.

“Mari kita semua mencontoh dari teladan kita, Nabi Muhammad SAW dalam mendidik anak-anak kita. Mereka adalah amanah untuk kita, dan sebagai orang tua kita harus memberikan pendidikan yang terbaik yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW,” papar Bunda Kurnia.

Menurut ketua panitia Seminar Parenting Ustadzah Luthfatul Latifah, S.Pd acara seminar parenting ini bertujuan sebagai sarana agar para orangtua lebih giat lagi membacakan sirah dan kisah yang mengandung muatan postif agar membentuk akhlak dan karakter anak yang baik di masa depan, serta dengan membacakan buku akan menimbulkan kedekatan secara fisik dan hati antara orangtua dan anak.

“Saya tidak menyesal hari ini hadir di acara seminar yang luarbiasa ini,” ungkap Mamah Rafid salah satu wali murid SDIT Usamah menanggapi materi seminar selepas acara.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?