Kesan Mendalam Dari Meriahnya Seminar Parenting “Modern Parent, Modern Children”

santri
Pergaulan yang semakin bebas dan tidak ada batasan di luar sana membuat setiap orangtua merasa khawatir, belum lagi terpaan gadget dan media sosial yang semakin hari semakin memprihatinkan dan mengancam moral anak-anak Indonesia, hal itulah yang melatarbelakangi terserlenggaranya Seminar Parenting dengan tema “Modern Parent, Modern Children” (Orangtua Hebat, Sahabat Anak).

Membuka acara Seminar Parenting Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyampaikan pesan supaya orangtua tetap memberikan perlindungan terhadap anak, rasa nyaman dan diayomi sehingga anak bisa memfilter pergaulan diera serba maju ini. Seminar Parenting yang bertajuk “Modern Parent, Modern Children”(Orangtua Hebat, Sahabat Anak) yang dihadiri oleh Narasumber Ustadz Agus Jamaluddin Al Hafidz dan Ustadzah Farida Nur Aini, S.Sos dihadiri oleh orangtua murid yang bersekolah di SIT Usamah dan masyarakat luas dari berbagai kalangan.

Seminar yang diselenggarakan pada hari Ahad, 28 Februari 2016 di Convention Hall Rita Supermall Tegal ini semakin menarik dengan penampilan spesial dari kembar3 atau yang akrab disapa Hamanis yakni Hannan, Mannan dan Ihsan yang mana sudah hafidz Al-qur’an dan merupakan putra dari Ustadz Agus Jamaluddin Al Hafidz. Banyak ilmu yang diperoleh dari acara tersebut, selain ilmu bagaimana mendidik anak di era digital sekarang ini yang disampaikan oleh Ustadzah Farida Nur Aini, S.Sos. dan juga ilmu bagaimana meneladani Rasulullah SAW dalam mendidik anak.

Ustadz Agus Jamaluddin Al Hafidz yang membawa serta seluruh anggota keluarganya memaparkan bahwa mendidik anak harus dengan contoh atau suri tauladan yang baik dari kedua orangtuanya, jika menginginkan anak baik maka orangtua pun harus bersikap baik pula. Begitulah pemaparan yang Ustadz Agus sampaikan dengan sangat interaktif.

Acara juga dimeriahkan oleh musik hadroh dari grup Ulil Albab yang membuat acara semakin meriah. Tidak ketinggalan pula Santriwati SMP IT Usamah yang memberikan penampilan spektakulernya dengan puitisasi Al Qur’an Surah Al Waqiah ayat 1-24 dan Tasmi’ Qs: Al Waqiah 1-40. Kehadiran Hamanis membuat para santri dan santriwati semakin bersemangat dan termotivasi dalam menghafal Al-Quran dan menuntut ilmu untuk kebaikan dunia dan akhirat.


Sambutan Walikota

Ibu Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat memberikan sambutan

Puitisasi Al-Qur'an oleh santriwati SMP IT Usamah
Puitisasi oleh Santriwati SMP IT Usamah

hadroh ulil
Penampilan Hadroh Ulil Albab

hamanis
Penampilan Hamanis

hamanis dan smp
Santri SMP IT Usamah saat foto bersama Hamanis

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?