Seminar Pembuatan Kurikulum SIT Usamah

dsc09304Kurikulum sebagai pedoman bagi guru dalam merancang, malaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran begitu penting dan krusial dalam proses KBM (kegiatan belajar dan mengajar) di sekolah. Yayasan Ribathul Ukhuwwah yang menaungi SIT Usamah menggelar Seminar Pembuatan Kurikulum. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kurikulum dan Kewiswaan dari masing-masing unit. Dilaksanakan dari hari rabu-jum’at, 4-6 Januari 2017, bertempat di Aula BMT BUM Kota Tegal.

Mengundang sejumlah praktisi pendidikan dari dalam dan luar Kota Tegal, seminar ini mengupas tentang metode pembelajaran dalam upaya pembuatan kurikulum SIT Usamah.

Ustadz Waimin mengemukakan mengenai kekhasan kurikulum Sekolah Islam Terpadu, yang mana beliau memberikan contoh dari sekolah beliau di Semarang. Hari kedua diisi oleh Ustadz Ahmad Thoha Faz dari Matematika Detik, beliau menjabarkan bagaimana belajar matematika semudah mengucapkan kata-kata. Di hari yang sama seminar diisi oleh Ustadz Dwi Budiyanto yang menjabarkan tentang komunikasi efektif, hari terakhir diisi oleh kak Tedi Kartino dari Kampung Dongeng yang memberikan motivasi bagaimana cara menjadi guru bahagia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?