Senangnya Membuat Roti

membuat-rotiDalam rangka kegiatan Puncak Tema, anak sholeh-sholehah PAUD IT Usamah 2 mengunjungi “Emporio Bakery and Pastry”. PAUD IT Usamah 2 yang beralamat di Jalan Waringin, Gg. IX, RT 02/IV, Kelurahan Mintaragen Kota Tegal menggelar  puncak tema makanan dan minuman.

Anak-anak belajar membuat roti dan dihadapkan dengan berbagai peralatan membuat roti yang tentunya asing bagi mereka nyatanya tetap tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti praktek membuat roti.

Mixer pengaduk adonan hingga oven pemanggang menyambut mereka di dapur.Selain itu, bahan-bahan untuk membuat adonan roti, mulai dari tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, mentega dan telur juga telah disiapkan. Anak-anak pun mengenakan celemek dan juga topi memasak dengan warna senada, membuat mereka tampak seperti koki sungguhan.

Setelah adonan roti siap, anak-anak mulai membentuk bulatan roti yang akan buat menjadi empat macam, yakni roti isi cokelat, kacang, pisang dan roti sukade. Tak berapa lama, bulatan-bulatan adonan roti siap dipanggang.

Keriuhan kembali terjadi ketika roti karya mereka mulai dikeluarkan dari dalam oven. Dan tampaklah roti-roti cokelat mungil hasil karya anak-anak tersebut. Meski beberapa terlihat tidak sempurna, namun anak-anak mengembangkan senyum puas. Sesaat setelahnya mereka mulai menikmati bersama roti hasil karya mereka.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?