Serunya Classmeeting SDIT Usamah

dsc04795Dalam rangka mengisi waktu  antara selesai Ulangan Akhir Sekolah (UAS) semester 1 dan menerima rapor, SDIT Usamah menghelat Lomba Classmeeting. Lomba Classmeeting merupakan kegiatan sekolah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan. Lomba yang  digelar pada 13 – 15 Desember 2016 mengusung tema, “Dengan Akhlakul Karimah, Mari Kita Junjung Sportivitas dalam Berlomba,” bertempat di kampus SDIT Usamah, Jl. Suabayan RT 01/14, Kelurahan panggung, Kota Tegal berjalan seru. Anak-anak begitu antusias mengikuti setiap jalannya lomba. Berbagai lomba yang diadakan diantaranya: Lomba Melipat Seragam, Cerita Islami, Adzan, Footsal, Bola Tangan, Desain Batik, Menulis Cerpen, Pidato Bahasa Indonesia, Ranking 1, TIK dan Sholat Berjamaah.

Kegiatan tersebut mempunyai banyak manfaat bagi anak-anak, menurut ustazdah Dini Ulfiyati selaku ketua panitia lomba classmeeting menuturkan setidaknya ada beberapa manfaat dari lomba classmeeting, diantaranya:
1.Mengendorkan urat saraf
Ulangan semester akan menyedot banyak energi tubuh maupun otak. Saraf otak menjadi tegang sehingga perlu dikendorkan melalui kegiatan classmeeting yang murah lagi meriah. Dengan kegiatan classmeeting, saraf otak menjadi rileks kembali asal diikuti dengan baik.

2.Menyalurkan bakat dan minat siswa
Siswa memiliki bakat dan minat yang tidak sama satu sama lainnya. Siswa berbakat seni, budaya, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya akan tersalurkan melalui kegiatan classmeeting di sekolah.

3.Mempererat tali silaturrahmi siswa
Classmeeting mempertemukan semua siswa dalam suatu kegiatan yang berbentuk pertandingan dan perlombaan. Ajang ini akan memberi kesembatan kepada siswa untuk saling mengenal lebih dekat serta memelihara sikap sportifitas.

4.Mencari bibit prestasi dibidang ekstrakurikuler
Melalui kegiatan classmeeting dapat ditemukan siswa yang memiliki bakat dan minat menonjol dalam satu bidang kegiatan ekstrakurikuler. Bagi pengelola sekoalh, ajang classmeeting dapat dijadikan sebagai langkah untuk mencari siswa berprestasi di bidang kegiatan ekstrakurikuler.

5.Melatih mental bersaing yang sehat
Perlombaan serta pertandingan bernilai persaingan untuk memperoleh hasil terbaik. Siswa harus bersaing secara sehat dan sportif dalam meraih kemenangan atas siswa lain. Kalah atau menang persoalan biasa. Toh, dalam pertandingan atau perlombaan harus ada yang menang dan kalah. Ini harus dipahami oleh semua siswa.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?