SHIVA NURZAHIA INGIN MENJADI AHLI KIMIA

Shiva Nurzahia atau akrab dipanggil Shiva merupakan siswi kelas 6 SDIT Usamah Kota Tegal. Lahir di Tegal, 4 Agustus 2007, putri pasangan Bapak AM Nasrudin Rifai dan Ibu Devi Arifyanti ini telah berhasil menorehkan  prestasi di bidang sains.

Tercatat, Shiva pernah menjuarai beberapa Olimpiade Sains, di antaranya peringkat IV OSN IPA tingkat kecamatan Tegal Timur tahun 2017/2018, juara III OSN IPA tingkat kota Tegal tahun 2018/2019, dan belum lama ini meraih juara I Olimpiade Sains MTs Kota Tegal.

Shiva tergolong siswa yang berprestasi di kelas. Dia sering menjadi peringkat 1 dari kelas 1 sampai kelas 6. Sore hari sepulang sekolah Shiva selalu menyempatkan diri untuk belajar. Malamnya selepas sholat isya, dia akan belajar hingga sekitar pukul 22.00. Saat hari libur, Shiva tak lupa menyisihkan waktu untuk sekedar mereview beberapa mata pelajaran yang belum dia pahami.

Shiva mulai tekun belajar IPA sejak kelas 5, saat mengikuti OSN UNNES Fakultas Biologi. Dia mengaku belum pernah mengikuti les maupun bimbingan belajar. Selama ini dia hanya memperoleh bimbingan dari guru-guru di sekolah dan sempat mengikuti tambahan latihan dengan Mba Laras, guru Biologi SMA N 1 Tegal.

“Saya mengikuti lomba untuk mengasah dan menambah wawasannya tentang IPA (Sains). Selain itu bisa memiliki pengalaman dan teman-teman baru,” Shiva mengungkapkan motivasinya.

Orang tua Shiva berharap, dari lomba-lomba yang diikuti, kedepannya bisa menjadi bekal untuk putrinya meraih cita-cita. Selain itu, Shiva juga mampu mengembangkan bakatnya, menambah  rasa percaya diri dan lebih mandiri.

Shiva senang dengan prestasi yang diperoleh, dia bisa membanggakan kedua orangtua dan sekolah. Hal itu juga menjadi jalan dalam mewujudkan keinginannya menjadi seorang ahli di bidang kimia.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?