Siswa SDIT Usamah Raih Juara I OSN Matematika

Siswa SDIT Usamah Kota Tegal berhasil meraih juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika jenjang SD/MI tingkat kota Tegal. Syairazy Ef Rafa, siswa kelas V Sulaiman memenangkan kejuaraan OSN yang diselenggarakan pada Sabtu (28/5) di Gedung PKG Tegal Timur. Sebelumnya, Rafa juga meraih juara pertama pada OSN Matematika di tingkat Kecamatan Tegal Timur.

Wakil SDIT Usamah yang lain, Tegar Edy Indarto meraih peringkat VI untuk kejuaraan IPA pada lomba yang diikuti oleh 100 peserta ini. Rafa dan Tegar akan maju pada penyisihan OSN tingkat Willayah Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan secara daring pada 21 dan 22 Juni mendatang.

Sebagai persiapan mengikuti OSN tingkat wilayah, Tegar dan Rafa giat mengikuti latihan maupun try out bersama para guru pembimbing. “Kami berharap Rafa dan Tegar bisa mendapatkan hasil terbaik dalam kejuaraan OSN ini, dan nantinya bisa mewakili sekolah di tingkat nasional,” ungkap Khotimatul Muawanah, S.E, S.Pd. selaku guru pembimbing.

“Prestasi yang diraih oleh Rafa dan Tegar juga diharapakan mampu menginspirasi siswa yang lain untuk terus semangat dalam belajar,” tutur Isna Mubarokah, S.Pd, selaku pengampu Matematika SDIT Usamah. Kejuaraan OSN dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam rangka mencetak siswa berprestasi dan berdaya saing di bidang Sains dan Matematika.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?