Siswa SDIT Usamah Semarakkan Tahun Baru Islam

Jum’at (29/7) siswa-siswi kelas I dan II SDIT Usamah Kota Tegal melaksanakan pawai dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Muharram 1444 H. Pawai diikuti oleh oleh 168 siswa didampingi oleh 20 guru. Siswa berkumpul dan berbaris di lapangan sekolah, kemudian mulai berangkat pawai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

“Untuk memeriahkan acara, setiap siswa membawa bendera berisikan permen dan dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat pawai. Hal ini juga dilakukan untuk lebih mengakrabkan mereka dengan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah,” tutur Dinda Elok Faiqoh selaku guru pendamping kelas II.

Rute pawai yang dilewati antara lain Jalan Mejabung, Jalan Sipayung, Jalan Surabayan, kemudian kembali ke sekolah.

“Alhamdulillah tahun ini agenda rutin menyambut Tahun Baru Muharram sudah kembali berjalan. Anak-anak antusias mengikuti pawai. Kami berharap dari kegiatan ini mereka bisa ikut memeriahkan Pergantian tahun baru Hijriyyah serta belajar mengenalkan syiar Islam kepada masyarakat sejak dini, ” ungkap guru kelas I, Vina Rosalina, S. Pd.

Tak hanya itu, Vina juga berharap siswa siswi SDIT Usamah bisa memaknai Tahun Baru Hijriyah dengan meneladani perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW dalam hijrahnya dari Mekkah ke Madinah.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?