SIT Usamah Bagikan 1000 Paket Sembako

asmaSIT Usamah bekerja sama dengan POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru) membagikan 800 paket sembako gratis pada gelaran baksos Ramadhan bertajuk Anak Sholeh Menyapa Alam ( ASMA)  SIT Usamah Tahun 2017 pada Ahad (11/6). Kegiatan ASMA ini terselenggara atas sumbangsih siswa, orang tua dan guru SIT Usamah, dari Unit PAUD, SDIT dan SMP IT Usamah, yang berada di Jalan Surabayan RT 01/14, Panggung, Kota Tegal, dimana mengumpulkannya sejak pertengahan Mei lalu.
Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini mengangkat tema: Ramadhan Berkah Bersama Usamah
Paket yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan lainnya ini dibagikan ke tetangga sekolah, cleaning service, security sekolah,.

Dari 800 paket yang dikemas , 450 paket untuk tetangga sekolah, yaitu warga Jl. Mejabung dan Jl. Surabayan, 100 paket untuk warga di Jl. Waringin, 50 paket pada warga Panggung. 100 paket untuk warga Jl. Industri, dan 100 paket untuk panitia dan sebagian karyawan SIT Usamah.
Selain paket sembako gratis, terdapat pula 100 paket sembako murah dan 100 paket zakat fitrah. Jadi total paket yang dikemas ada 1000 paket. Selain itu disediakan pula stand baju layak pakai yang dijual dengan kisaran harga Rp 1000 – 10.000,- masyarakat sangat antusias menyerbu stand baju layak pakai tersebut.
“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar di bulan Ramadhan yang merupakan bulan dilipatgandakannya pahala memotivasi orang tua dan anak-anak mereka untuk berbagi lebih baik lagi sebagaimana hadits “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah orang yang paling dermawan, dan lebih dermawan lagi saat ramadhan. (HR. Bukhari)” kata Ustadzah Siti Rodiyah, S.Pd.AUD selaku Panitia ASMA SIT Usamah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?