SIT Usamah Distribusikan 1200 Bungkus Daging Qurban

Senin, 11 Juli 2022 sejumlah guru dan karyawan SIT Usamah melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban. Pemotongan qurban dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB di lapangan SDIT Usamah, Jalan Surabayan Kelurahan Panggung. Kegiatan ini bertajuk “Tebar Qurban SIT Usamah, Berbagi Berkah dalam Ukhuwah”.

Tahun ini ada 2 ekor sapi dan 32 ekor kambing yang disembelih. Jumlah itu diperoleh dari infak qurban yang telah dikumpulkan para siswa dan beberapa di antaranya merupakan hewan qurban titipan orang tua maupun guru dan karyawan YRU.

“Alhamdulillah semangat berqurban keluarga besar YRU – SIT Usamah meningkat, tahun ini perolehan qurban juga mengalami kenaikan dibandingkan tahun kemarin. Semoga kontribusi kecil ini bisa dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Tegal,” tutur Diani,S.Pd. Humas YRU.

Dari hewan qurban tersebut dapat diperoleh sejumlah 1.279 bungkus daging qurban yang berhasil didistribusikan kepada warga sekitar di daerah sekitar SIT Usamah yaitu 13 RT di RW 12 dan RW 14 Kelurahan Panggung-Tegal Timur, selain itu ke daerah lain 4 Kecamatan di Kota Tegal meliputi Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan Margadana, dan sebagian disalurkan di Kecamatan Suradadi dan Warureja Kabupaten Tegal.

Pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban terpantau berjalan dengan lancar. Pengambilan daging kurban dilaksanakan dengan perwakilan dari masing-masing RT yang bersangkutan, sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

“Dari pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap bisa menjadi pribadi yang mampu meneladani keluarga Nabi Ibrahim dan meraih takwa melalui ibadah qurban,” ungkap Ustadz Firdaus, selaku ketua panitia.

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?