SIT Usamah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi 5 unit sekolah yaitu TPA&KBI, RA Usamab 1, KBI & RA Usamah 2, SDIT Usamah dan Pondok Pesantren SMP IT Usamah adalah salah satu lembaga pendidikan pilihan warga kota/kab Tegal dan sekitarnya. Sabtu (24/10/2020) bertepatan dengan 7 Rabiul Awal 1442 H, YRU-SIT Usamah melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Ukhuwah dengan dihadiri para guru dan karyawan SIT Usamah kurang lebih sejumlah 150 orang. Acara tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan/memakai handsanitizer, dan menjaga jarak.

Tim Hadrah dari guru-guru SDIT Usamah yang dipimpin ustadz Teguh Casrito mengawali acara dengan membacakan sholawat Al-Barzanzi. Seusai menyimak penampilan Hadrah, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ghusni Darodjatun,M.Pd.

Ghusni Darodjatun mengisahkan saat Nabi Muhammad harus menghadapi para petinggi Quraisy yang memusuhinya dan membuat makar agar dakwah Rasulullah SAW di kota Mekkah berhenti. Dalam kisah tersebut Allah memberikan pertolongan dengan memberikan kelapangan dan bersabar pada hati Rasulullah. Kita sebagai umatnya harus berusaha meneladani Nabi Muhammad SAW dengan dua hal yaitu berlapang dada dalam menerima Islam sehingga dalam kondisi apapun hati akan ikhlas menjalani setiap takdir Allah, yang kedua memohon pada Allah untuk selalu diberikan kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi setiap kondisi yang terjadi dalam kehidupan.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi pengingat untuk semua civitas akademik SIT Usamah agar dapat lebih meneladani perjuangan Rasulullah SAW,” tutur Nurul Hidayah, pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwah.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Assalamu'alaikum. ada yang bisa kami bantu?